Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Hasil French Open 2024: Dua Bintang Jepang Menang Dramatis, Petenis Top 10 Melaju

27 Mei 2024   08:43 Diperbarui: 27 Mei 2024   09:01 331
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Naomi Osaka/sumber: BBC.com

40 pertandingan babak pertama Grand Slam French Open 2024 telah tuntas digelar di komplek stadion Roland Garros pada hari Minggu (26/5). 

Dua petenis bintang asal Jepang meraih kemenangan secara dramatis. Sementara beberapa petenis ranking top 10 melaju mulus ke babak berikutnya. 

Mantan petenis putri ranking 1 dunia, Naomi Osaka, susah payah menyingkirkan Lucia Bronzetti di court utama Philippe-Chartrier. 

Osaka menang mudah 6-1 di set pertama. Bronzetti memenangkan set kedua dengan skor 6-4. Kemenangan dalam pertandingan berdurasi hingga 121 menit akhirnya diraih Naomi Osaka setelah merebut set ketiga, 7-5. 

Kemenangan ini sangat penting buat Naomi Osaka yang sempat rehat lama dari dunia pertenisan. Naomi sudah dua tahun lebih tak pernah lagi merasakan kemenangan di ajang Grand Slam. 


Naomi Osaka, pemegang empat titel juara Grand Slam yang kini tempati ranking 134 tunggal WTA, terakhir kali menang pertandingan Grand Slam di Australian Open bulan Januari 2022. Dia ketika itu mencapai babak ketiga. 

Osaka di babak kedua akan bertemu pemenang duel antara petenis ranking 1, Iga Swiatek, dan wakil tuan rumah, Leolia Jeanjean. 

highlight Osaka vs. Bronzetti (French Open 2024)/sumber : Roland Garros 

Dalam sesi jumpa pers Osaka mengatakan sudah tak sabar untuk menghadapi Iga Swiatek yang sering ditontonnya ketika dia sedang hamil. Naomi juga tidak meremehkan peluang Jeanjean untuk melaju ke babak kedua. 

Sementara itu, petenis putra Jepang, Kei Nishikori, harus berjuang selama 4 jam 22 menit di court 6 untuk menyingkirkan pemain Kanada, Gabriel Diallo. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun