Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Belanda vs USA dan Inggris vs Senegal di Babak 16 Besar Piala Dunia

30 November 2022   05:14 Diperbarui: 30 November 2022   05:28 698
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Belanda vs USA di 16 besar Piala Dunia 2022/ ilustrasi foto: sportingnews.com

Seperti yang sudah diprediksi oleh banyak orang, timnas Belanda bisa dengan mudah menaklukkan tuan rumah Qatar di pertandingan terakhir grup A. 

Belanda berhasil unggul 2-0 lewat gol Cody Gakpo dan Frenkie De Jong. Hasil yang mengantarkan tim Oranje Belanda menjadi juara grup A.

Sederet rekor dibuat Belanda dengan hasil kemenangan atas Qatar. Tim Oranje melanjutkan tren sempurna selalu lolos dari 9 kali mengikuti fase grup Piala Dunia. 

Pelatih Louis Van Gaal melanjutkan tren positif belum terkalahkan dalam kesempatan ketiganya menangani Belanda. 

Van Gaal sejak menangani kembali Oranje Belanda pada Agustus 2021 lalu, telah membuat hasil 13 kali menang dan 5 seri.

Meneer Van Gaal juga belum terkalahkan dalam waktu normal dan tambahan di Piala Dunia. Dia sejauh ini membuat hasil 7 kali menang dan 3 imbang bersama Belanda di Piala Dunia. 

Belanda dibawah asuhan Louis Van Gaal di Piala Dunia hanya pernah takluk dalam adu penalti lawan Argentina di semifinal tahun 2014.

Cody Gakpo dengan kesuksesannya membobol gawang Qatar, mencatatkan namanya sebagai pemain timnas Belanda pertama yang selalu mencetak gol di babak grup Piala Dunia.

Gakpo pemain kedua yang membuat rekor tersebut di Piala Dunia, menyamai rekor pemain Italia, Alessandro Altobelli.

Belanda selanjutnya akan menghadapi timnas Amerika Serikat (USA) pada babak 16 besar yang akan berlangsung di Khalifa International Stadium.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun