Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas Jepang dan Arab Saudi Lolos ke Piala Dunia 2022

24 Maret 2022   18:16 Diperbarui: 24 Maret 2022   18:24 1731
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Timnas Jepang dan Arab Saudi lolos ke Piala Dunia 2022, setelah Jepang menang 2-0 di kandang Australia dalam lanjutan putaran ketiga kualifikasi zona Asia grup B yang berlangsung hari ini (24/3) di Accor Stadium, Sydney. 

Dua gol penentu kemenangan Jepang diborong oleh Kaoru Mitoma di menit 89 dan 90+4.

Hasil tersebut membuat Jepang naik ke puncak klasemen grup B dengan perolehan 21 poin dari 9 pertandingan.

Australia yang hanya mengoleksi 15 poin tak mungkin lagi menyamai perolehan poin Jepang di sisa satu pertandingan grup B. 

Perolehan poin membuat Australia juga tak bisa lagi mengejar koleksi Arab Saudi yang telah memiliki 19 poin. Timnas Arab Saudi baru bertanding pada malam nanti melawan China. 

Jepang dan Arab Saudi negara peserta ke-16 dan 17 yang memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. 

Sebelumnya sudah ada Iran dan Korea Selatan perwakilan zona Asia dari kualifikasi grup A yang memastikan lolos ke Piala Dunia 2022.

Timnas Jepang yang saat ini dilatih Hajime Moriyasu, mencatatkan rekor 7 kali berturut-turut lolos ke Piala Dunia sejak tahun 1998. 

Ilustrasi foto: FIFA.com
Ilustrasi foto: FIFA.com

Prestasi terbaik timnas Jepang di ajang Piala Dunia adalah saat mencapai babak 16 besar di tahun 2002, 2010, dan 2018. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun