Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kekacauan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Oceania, Main di Tempat Pengungsian Diserang Covid-19

23 Maret 2022   22:01 Diperbarui: 24 Maret 2022   17:52 2865
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kekacauan terjadi dalam penyelenggaraan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Ocenia. 

Jadwal kualifikasi zona Ocenia sudah tertunda beberapa kali. Lalu tempat penyelenggaraan diungsikan jauh dari kawasan Oceania. 

Sewaktu babak kualifikasi sudah mulai digelar di tempat pengungsian, kekacauan lain timbul, ada timnas yang mundur karena diserang penyakit Covid-19.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Oceania telah dimulai sejak tanggal 17 Maret. Jadwal semula adalah pada bulan September 2020, namun dibatalkan karena pandemi.

FIFA sempat merilis jadwal ulang kualifikasi zona Ocenia pada bulan Maret 2021, Juni 2021, dan September 2021. Lagi-lagi gagal digelar karena masih pandemi.

Karena federasi sepak bola kawasan Ocenia (OFC) tidak sanggup untuk menggelar babak kualifikasi, maka FiFA memutuskan untuk mengadakan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Ocenia di Doha, Qatar.

Babak kualifikasi zona Ocenia belum dimulai, timnas Tonga sudah mengundurkan diri karena terjadi bencana alam hebat di negara kerajaan tersebut.

Delapan negara akhirnya ikut serta dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Ocenia di Qatar. Kompetisi terbagi dalam dua grup. Juara dan runner-up grup lolos ke semifinal. 

Cook Islands (Kepulauan Cook), Solomon Islands (Kepulauan Solomon), Tahiti, dan Vanuatu, berada di grup A. 

Sedangkan Fiji, New Caledonia (Kaledonia Baru), New Zealand (Selandia Baru), dan Papua New Guinea (Papua Nugini) menempati grup B.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun