Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Daftar Klub di Babak 16 Besar Liga Europa

25 Februari 2022   05:47 Diperbarui: 25 Februari 2022   05:55 613
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rampung sudah daftar klub yang akan tampil di babak 16 besar Liga Europa 2021/2022.

Delapan klub sukses melewati babak play off. Menyusul 8 klub lain yang sudah lolos langsung ke babak 16 besar hadiah menjadi juara grup. 

Klub yang lolos langsung ke babak 16 besar Europa League tanpa melewati pertandingan play off yaitu Olympique Lyon, AS Monaco, Spartak Moskow, Eintracht Frankfurt, Galatasaray, Crvena Zvezda, Bayer Leverkusen, dan West Ham United.

Empat tim tamu yang tampil duluan di leg 2 play off sukses melaju ke babak 16 besar, yakni Sevilla, RB Leipzig, Atalanta, dan Porto.

Pemegang titel juara terbanyak Liga Europa, Sevilla, lolos ke 16 besar walau kalah 0-1 melawan tuan rumah Dinamo Zagreb di leg kedua play off. 

Dinamo Zagreb menang 1-0 berkat gol penalti Mislav Orsic, namun tak cukup untuk menyingkirkan Sevilla. Pada leg pertama Sevilla menang 3-1 di kandang, sehingga unggul agregat gol 3-2 atas Dinamo Zagreb.

Porto tembus babak 16 besar Liga Europa setelah di leg kedua play off seri 2-2 dengan tuan rumah Lazio. Pada leg pertama, Porto menang 2-1, sehingga unggul agregat gol 4-3 atas Lazio. 

Atalanta menang telak 3-0 dalam lawatan ke markas Olympiakos di leg kedua. Atalanta unggul agregat gol 5-1, dan lolos ke 16 besar.

RB Leipzig unggul 3-1 dalam duel dengan tuan rumah Real Sociedad pada leg 2 play off. Sehingga Leipzig lolos ke babak 16 besar, karena di leg pertama kedua tim seri 2-2.

Empat tim terakhir yang lolos ke babak 16 besar Liga Europa adalah Barcelona, Real Betis, Glasgow Rangers, dan Sporting Braga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun