Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kenalan dengan Tokyo Verdy, Klub Legendaris Jepang yang Rekrut Pratama Arhan

16 Februari 2022   15:21 Diperbarui: 16 Februari 2022   15:46 526
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pratama Arhan pemain baru Tokyo Verdy/foto: verdy.co.jp

Pratama Arhan yang beberapa waktu lalu tampil cemerlang di sisi kiri pertahanan timnas Indonesia sehingga terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala AFF, akhirnya melanjutkan karier ke Jepang.

PSIS Semarang klub asal Pratama Arhan telah mengkonfirmasi kepindahan bek kiri berusia 20 tahun tersebut ke Tokyo Verdy, klub legendaris Jepang yang saat ini berkompetisi di J2 League (Liga divisi dua Jepang).

Pratama Arhan menjadi pemain asing asal Asia Tenggara ketiga yang akan mentas di J2 League musim ini yang akan dimulai tanggal 19 Februari mendatang.

Sebelumnya sudah ada dua pemain Filipina yang direkrut klub J2 League .

Bek timnas Filipina, Jefferson Tabinas, sudah sejak semusim lalu memperkuat klub Mito HollyHock. Sedangkan klub Iwate Grulla Morioka baru saja merekrut pemain muda Filipina, Paul Tabinas.

Verdy yang saat ini dilatih Hideki Nagai saat ini memiliki dua pemain asing, yaitu kiper Matheus Vidotto (Brasil), dan gelandang tengah Byron Vasquez (Chile).

Tokyo Verdy walau saat ini berada di kasta kedua Liga Jepang, merupakan salah satu klub tersukses di negeri Matahari Terbit.

Tokyo Verdy pernah merajai liga semi profesional Jepang, sebelum liga pro J.League digelar tahun 1992.

Tokyo Verdy yang bermarkas di Ajinomoto Stadium pernah 7 kali juara, dan 4 kali runner up liga semi profesional Jepang era 1980an hingga awal 1990an. 

Tokyo Verdy bahkan pernah menjadi juara Liga Champions Asia tahun 1987. Pada tahun 1987 itu Krama Yudha Tiga Berlian klub yang mewakili Indonesia di Liga Champions Asia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun