Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Senegal vs Mesir, Siapa Juara di Final Piala Afrika?

6 Februari 2022   14:34 Diperbarui: 7 Februari 2022   01:42 765
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mane vs Salah di final AFCON 2021, siapa menang?/foto: BBC.com

Pertandingan final AFCON 202, Senegal vs Mesir, yang berlangsung di  Stade Ominsport Paul Biya dijadwalkan mulai pukul 02.00 Senin dini hari WIB ( 7/2).

Timnas Mesir akan menjalani penampilan ke 10 di final Piala Afrika. TIm yang berjuluk The Pharaoh itu 7 kali sukses menjadi juara. 

Mesir terakhir kali juara turnamen ini di tahun 2010. The Pharaoh terakhir kali merasakan final Piala Afrika di tahun 2017, kalah 1-2 melawan Kamerun. 

Sedangkan Senegal akan menjalani final Piala Afrika yang ketiga. 

Tim Senegal yang berjuluk The Teranga Lions kalah adu penalti Kamerun di final AFCON 2002, dan Kalah 0-1 lawan Aljazair di final AFCON 2019. 

Head to Head Senegal vs Mesir

Dua pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi di pengujung tahun 2014 pada kualifikasi Piala Afrika. 

Saat itu Senegal dua kali menang dalam laga kandang dan tandang. Teranga Lions menang 2-0 saat menjamu Mesir berkat gol Mame Biram Diouf dan Sadio Mane. 

Sadio Mane pernah sekali bobol gawang Mesir/ foto: theguardian.com
Sadio Mane pernah sekali bobol gawang Mesir/ foto: theguardian.com

Senegal kemudian menang 1-0 di kandang Mesir. Gol dibuat Mame Biram Diouf. Hasil pertandingan yang membuat Mesir gagal lolos ke Piala Afrika 2015. 

Namun, Mesir masih unggul dalam head to head secara keseluruhan. The Pharaoh menang 6 kali, Senegal hanya 4 kali unggul, dua laga lainnya seri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun