Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas Sepak Bola Indonesia Jangan Dulu Cepat Puas!

12 Oktober 2021   02:04 Diperbarui: 12 Oktober 2021   02:20 440
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya bersyukur tim nasional sepak bola Indonesia akhirnya berhasil melewati babak play-off kualifikasi Piala Asia 2023.

Indonesia di pertandingan leg kedua unggul telak 3-0 atas Chinese Taipei. Beberapa hari lalu, timnas Garuda menang 2-1 di leg sebelumnya. 

Keberhasilan menyingkirkan Taiwan tersebut jadi kemenangan dua kali beruntun perdana timnas Indonesia sejak di bawah kepengurusan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. 

Mochamad Iriawan/foto: pssi.org
Mochamad Iriawan/foto: pssi.org
Saya jujur tak menyaksikan pertandingan timnas sepak bola Indonesia melawan Chinese Taipei, karena lebih memilih menonton aksi tim Piala Thomas Indonesia berlaga melawan Thailand. 

Tapi ada tiga catatan penting positif dari timnas Garuda senior saat ini yang patut diapresiasi, yaitu sudah tahu caranya meraih kemenangan, sudah mampu mencetak banyak gol ke gawang lawan, serta sudah bisa menjaga gawang sendiri nirbobol.

TUGAS BERAT MENANTI TIMNAS INDONESIA 

Membuat prestasi kecil lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia, timnas Indonesia yang dibesut pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, jangan cepat puas dulu. 

Pengurus PSSI dan tim pelatih harus cepat berbenah untuk meningkatkan kualitas permainan timnas ke level yang lebih tinggi.

Kita harus jujur, standar permainan timnas sepak bola Indonesia sekarang hanya selevel Kamboja. 

Timnas PSSI sudah tertinggal dari negara lain di kawasan Asia Tenggara seperti Thailand, Myanmar, Singapura, Filipina, dan Myanmar, yang tidak perlu repot jalani babak play-off untuk bisa tembus babak 3 kualifikasi Piala Asia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun