Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Tahun 2019 Ganti Kampiun Copa America?

14 Juni 2019   20:34 Diperbarui: 15 Juni 2019   10:29 262
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liga-liga Eropa habitat para pemain sepakbola top dunia sedang rehat. Namun, sebagian besar pemain bola top asal Amerika Selatan tidak liburan pada bulan ini. Mereka sedang mempersiapkan diri untuk meraih prestasi buat negaranya dalam ajang Copa America.

Copa America 2019 digelar di Brasil. Ada enam stadion dipersiapkan sebagai tempat pertandingan Copa America 2019. Ada 12 negara yang mengikuti Copa America tahun ini. Dua negara dari benua Asia, Jepang dan Qatar, ikut serta sebagai tim undangan.

Copa America 2019 dibuka dengan duel antara tuan rumah Brasil versus Bolivia, pada Sabtu pagi 15 Juni pukul 07.30 WIB.

Pertandingan penyisihan berlangsung hingga tanggal 25 Juni 2019. Babak perempat final digelar tanggal 28 hingga 30 Juni. Semifinal tanggal 3 dan 4 Juli.

Pertandingan perebutan peringkat tiga Copa America 2019 digelar tanggal 7 Juli. Babak final Copa America 2019 digelar pada tanggal 8 Juli.

LIHAT JADWAL LENGKAP PERTANDINGAN COPA AMERICA 2019

Tim nasional Chile yang berstatus sebagai juara bertahan Copa America tak akan mudah untuk kembali menjadi kampiun. Mari kita lihat peta persaingan juara di Copa America 2019. Apakah tahun 2019 berganti kampiun Copa America? Bagaimana peluang Chile mencetak hattrick juara beruntun?

Momen Chile juara Copa America 2016 [foto: conmebol.com]
Momen Chile juara Copa America 2016 [foto: conmebol.com]
LA ROJA KURANG BERTENAGA

Tim nasional Chile sempat merasakan masa jaya dengan meraih gelar juara Copa America dua kali berturut-turut di tahun 2015 dan 2016, serta menjadi runner-up Piala Konfederasi 2017. Namun, masa emas Chile langsung lenyap dengan kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018.

'La Roja' Chile berusaha bangkit lagi dengan mencoba mencetak rekor hat-trick juara di Copa America 2019. Pelatih Reinaldo Rueda yang melatih Chile sejak Januari 2018 memanggil banyak pemain veteran di Copa America 2019.

12 pemain yang dipanggil pelatih Reinaldo Rueda merupakan anggota skuat Chile saat menjadi juara Copa America Centenario 2016. Namun, sebagian besar pemain veteran Chile tersebut sedang mengalami penurunan prestasi di klubnya. Salah satunya Alexis Sanchez yang sedang mengalami masa suram di Manchester United.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun