Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Content Creator

Lelaki jelata penyuka olahraga yang gemar membaca dan bercerita lewat rangkaian kata

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"Final" Liga Primer Inggris, Klub Mana yang Akhirnya Berbahagia?

12 Mei 2019   19:08 Diperbarui: 12 Mei 2019   19:29 0 3 2 Mohon Tunggu...
"Final" Liga Primer Inggris, Klub Mana yang Akhirnya Berbahagia?
ilustrasi: cbssports.com

Puluhan juta penggemar sepak bola Mingu malam hari ini bakal memusatkan perhatian kepada Liga Primer Inggris yang memasuki pekan terakhir. Pekan ke-38 English Premier League musim 2018-19 sangat seru dinantikan hasilnya, menjadi final nasib dua klub yang berebut gelar juara Premier League. 

MOMEN MANIS MAN.CITY, KISAH PAHIT LIVERPOOL MUSIM 2013-14 

Persaingan sengit memperebutkan juara Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Liverpool memasuki babak akhir. Kondisi  persaingan The Citizens dan The Reds saat ini mengulangi lagi kisah kedua klub pada musim 2013--14 yang berebut juara Liga Inggris di pekan pamungkas.

Liverpool seharusnya tidak berada dalam posisi sulit meraih juara Liga Inggris musim ini seandainya tidak kehilangan fokus di pengujung bulan Januari hingga awal Maret 2019. 

Liverpool yang sempat lama memuncaki klasemen dari pekan ke-16 hingga pekan ke-28, kehilangan posisi teratas di klasemen karena dari tanggal 30 Januari hingga 3 Maret meraih hasil 4 kali seri dalam 6 pertandingan. Manchester City langsung merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris dari Liverpool karena menang terus dari pekan ke-25 hingga pekan 37.

Gagal fokus The Reds Liverpool dalam persaingan perebutan juara Premier League pernah terjadi di musim 2013-14 saat Manchester City menjadi pemenang. The Reds saat itu masih unggul poin dari Man.City hingga pekan ke-35.

Tetapi Liverpool limbung di pekan ke-36 dan 37. The Reds kalah 0-2 oleh Chelsea di pekan ke-36 yang ditandai dengan momen sang kapten Steven Gerrard terpeleset ketika berusaha mengontrol bola. Striker Chelsea, Demba Ba yang berada di dekat Gerrard tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan merebut bola dan mencetak gol.

momen Gerrard terpeleset yang berujung gol Demba Ba berujung Liverpool kehilangan momentum juara Liga Inggris 2013-14 (foto: skysports.com)
momen Gerrard terpeleset yang berujung gol Demba Ba berujung Liverpool kehilangan momentum juara Liga Inggris 2013-14 (foto: skysports.com)

Kesialan The Reds bertabah di pekan ke-37 EPL musim 2013-14. Liverpool sempat memimpin 3-0 atas Crystal Palace hingga menit 55. Namun, Palace mampu menyamakan skor jadi 3-3 yang membuat Liverpool kehilangan dua poin. Posisi teratas di klasemen milik Liverpool diambil alih Man.City.

Manchester City membuat momen manis juara Premier League musim 2013-14 setelah di pekan terakhir menang 2-0 atas West Ham United berkat gol Samir Nasri dan Vincent Kompany. Hasil itu membuat sia-sia kemenangan 2-1 yang diraih Liverpool atas Newcastle United.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3