Mohon tunggu...
Puriwati Purasari Andono
Puriwati Purasari Andono Mohon Tunggu... -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hei...nama saya Puriwati Purasari Andono..emmm.....Panjang banget yah? Kata Mama saya sih, biar rejekina panjang kaya namana..Hhihihi :) Oya, panggilna Puri ajah ya biar gampang. Dulu Puri sekolah SD, SMP, mpe SMA di Jogjakarta, trus ambil Komunikasi UGM angkatan 2006. Emm....sayangna cuma sebentar ajah, skarang masih terdaftar sih sebagai mahasiswa Komunikasi UGM, Puri masih punya KTMna loh...^^ Cuma dulu Puri sempet cuti kuliah selama 1 semester. Dan skarang lanjut lagi, walo uda jarang bgt masuk kuliah ^^ Gpp kok, Puri pengen selalu berbagi semangat bt smua teman2 Puri di Yayasan Kanker Payudara Indonesiam dan sahabat Mimi ^_^. Semoga tulisan-tulisan Puri yang Puri tulis disela-sela istirahat ini bisa bermanfaat yach? Chayooo...tetap semangat!!

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Upss... Salah Sangka!!

25 Oktober 2009   08:51 Diperbarui: 26 Juni 2015   19:32 2568
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Aloo teman-teman semua...semoga tulisan ini bisa lolos moderasi yah?Hehehehe.... Puri masih belajar nulis nich...semoga bermanfaat :)

Beberapa bulan yg lalu gt Puri ama Mama sempet slah sangka... Kalian pasti sering ngalamin salah sangka kan? Rasanya gag enak yah... dikira manis kaya Puri eh ternyata malah manis bangettttttt kaya Puri juga.........(Hehehehhe :-p)

Nah, pas itu Puri ama Mama ke Dokter Nico (keren yah namanya?) lagi mo berobat. Oya ceritana di (maaf) payudara Puri ada benjolanna, uda priksa ke Dokter gitu, dulu dikiranya juvenile fibroadenoma atau cystosarcoma phyllodes (Duh...susah bgt sich ngucapina??) Ya pokoknya gt, penyakit itu mirip tumor, Fibroadenoma ini penyakit pd payudara yg sering muncul yang berbentuk benjolan, biasanya menyerang cewek di usia bawah 30thn. Secara Puri masih muda dan imoet^^, dulu Dokter ngira Puri kena penyakit Fibroadenoma ini.... Fibroadenomas memiliki ciri keras, bulat, dan gampang dirasakan. Tapi jangan salah loh, benjolan ini jg dpt gede sampe 8 – 9 cm. Fibroadenoma ini harus diangkat Cz ukuranna yg bisa Gede, agak nyeremin juga sich kalo harus operasi bwt ngangkat fibroadenoma dari payudara cewek2 kaya Qta....tapi tenang...ini cm benjolan kuk, bukan kanker ama ga bikin sakit :)

Nah, penyakit yg mirip Fibroadenomas yg bikin byk orang salah namana
Cystosarcoma phyllode, kalo ini tumor yg tumbuhna cm di payudara. Tapi jgn trus down gitu yah... biasana tumor jenis ini adalah tumor jinak loh. Ini sebabnya dokter (kata dokter Nico td) menyebutnya sbg phyllodes tumors.

Phyllodes tumors cepet bgt jadi gede rata2 mpe 5 cm. Seperti fibroadenoma, tumor ini juga gag bikin sakit dan memiliki ciri keras, bulat, dan mudah dirasakan.

Upss...salah sangka!!! Nah itu tuh, tadina Puri dkira kena Fibroadenomas...tapi ternyata malah kena kanker...Hhihii...gpp, tetep semangat!!! ^^ masi banyak yg bs dlakuin drpd skedar nangis...Iya kan? Kan kan? Iya dux.... ^_^

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun