Mohon tunggu...
Celesta Eka Pramudita
Celesta Eka Pramudita Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030143

Hanya manusia berantakan, yang ingin mencoba untuk bebenah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Die Mannschaft Optimis Masuk ke Babak 16 Besar

21 Juni 2021   12:37 Diperbarui: 21 Juni 2021   12:49 181 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Die Mannschaft Optimis Masuk ke Babak 16 Besar
sumber: bolaskor.com

Pada pertandingan kedua laga Grup F Euro 2020 antara Jerman vs Portugal, yang digelar di Stadion Allianz Arena, Sabtu (196/2021) malam WIB.

Pertemuan antara kedua tim besar ini akan menjadi perlawanan yang sengit, dimana kedua tim tentu sudah sering bertemu di berbagai ajang. Jerman ternyata memiliki rekor yang baik saat bertemu Portugal. Dari data diperoleh ada 5 kali pertemuan antara Jerman melawan Portugal. Jerman menang sebanyak empat kali, dan hanya kalah sekali melawan Portugal.

Pelatih Jerman Joachim Loew, menyatakan Portugal sekarang bukan lagi tim yang hanya belebel satu orang. Sebab, lawan Der Panzer pada laga kedua Grup F bukan hanya Cristiano Ronaldo.

Namun Portugal memiliki pemail-pemain berkualitas lainnya selain Cristiano Ronaldo di lini depan. Ada beberapa pemain dari Portugal yang harus diwaspadai, yaitu Bernando Silva, Bruno Fernandes, Diego Jota, dan Joao Felix.

Namun Joachim Loew tetap menaruh perhatian khusus kepada Cristiano Ronaldo, sebab dia merupakan pemain terbaik di dunia lebih dari satu decade terakhir ini. Ini juga merupakan suatu ancaman yang harus penuh di waspadai.

Kemenangan terakhir yang diraih Joachim Loew saat melawan Portugal, terjadi saat fase Piala Dunia pada tahun 2014. Saat itu Der Panzer berhasil memperoleh kemenangan dengan perolehan poin 4-0 atas Selacao Das Quinas dan berhasil menjadi juara Piala Dunia di Brazil.

Julukan Der Panzer untuk Timnas Jerman bermula saat Piala Dunia pada tahun 1954, jerman dijuluki Der Panzer. Para penggemar dunia sepak bola menganalogikan timnas Jerman sebagai panzer atau yang sering disebut yaitu tank, yang bermesin diesel yang semakin lama semakin panas.

Saran saya jangan lagi sebut timnas Jerman "Der Panzer" karena memiliki konotasi perang yang tidak disukai warga Jerman. Warga Jerman lebih tertarik nama untuk timnas Jerman yaitu Die Mannschaft. Timnas Jerman selama bertahun-tahun dikenal dengan julukan Die Mannschaft, yang merupakan istilah dalam bahasa Jerman yang artinya sebuah tim.

A Selecao memiliki arti yang sama dengan julukan Timnas Brasil, yang artinya adalah para pemain yang sudah terseleksi atau pemain yang terpilih. Julukan Selacao Das Quinas ditujukan kepada para pemain Timnas Portugal yang terpilih untuk menjadi perwakilan negara di pentas dunia.

Selacao Das Quinas juga harus sangat berhati-hati dalam menghadapi Die Mannschaft, karena Jerman sendiri memiliki banyak pemain bintang. Diantaranya ada Toni Kros, Thomas Muller, Antonio Rudiger, serta sang kipper Manuel Neuer dan pemain-pemain lainnya. Jerman juga memiliki sejarah yang cukup bagus saat berhadapan Selacao Das Quinas. Itu membuat Portugal harus sangat berhati-hati dan berjuang keras agar bisa memenangi pertarungan saat melawan Jerman. Agar Portugal bisa memperbaiki sejarah mereka saat menghadapi tim Jerman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN