Mohon tunggu...
Celesta Eka Pramudita
Celesta Eka Pramudita Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030143

Hanya manusia berantakan, yang ingin mencoba untuk bebenah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tragedi yang Menimpa Timnas Denmark

18 Juni 2021   19:51 Diperbarui: 18 Juni 2021   20:25 234 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tragedi yang Menimpa Timnas Denmark
sumber: bola.net

Pertandingan antara Finlandia vs Denmark yang menjadi laga perdana dalam grup B Euro 2020, yang digelar di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, pada hari sabtu (12/6/2021) malam.

Saat pertandingan berlangsung sempat dihentikan sementara. Penyebabnya karena pada menit ke-43 gelandang nomor punggung 10 dari tim nasional Denmark yaitu Christian Eriksen yang tiba-tiba ambruk dan tak sadarkan diri. Christian Eriksen membuat terkejut dan panik para fans atau penonton yang berada di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu Ketika kedudukan masih 0-0.

Pemain berusia 29 tahun itu tiba-tiba terjatuh saat hendak menerima bola hasil lemparan dari rekannya, direspon cepat cepat oleh wasit Anthony Taylor untuk menghentikan pertandingan serta memanggil tim medis. Saat melihat Christian Eriksen terjatuh dan tak sadarkan diri, membuat para pemain Denmark sontak memanggil tim medis agar cepat masuk ke dalam lapangan. Lantas membuat tim medis langsung memberi pertolongan CPR kepada Christian Eriksen.

Tampak dari raut muka semua pemain Denmark putus asa, dan mengelilingi Christian Eriksen yang dalam perawatan di lapangan. Begitu juga dengan para fans Denmark yang hadir di stadion, mereka terlihat sedih dan berharap yang terbaik untuk keselamatan Christian Eriksen.

sumber: suara.com
sumber: suara.com

Serta istri Christian Eriksen yaitu Sabrina Kvist Jensen yang nampak hadir di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, pun sempat turun ke lapangan untuk melihat keadaan sang suami. Sang istri dari Christian Eriksen kelihatan begitu cemas, namun dia dihibur oleh kapten Timnas Denmark, yaitu Simon Kjaer dan Kasper Scheimeicel.

Setelah mendapat pertolongan pertama dari medis, Christian Eriksen langsung dibawa oleh petugas medis ke luar lapangan dengan ditutup kain tirai. Para Pemain Denmark mengawal paramedis yang sedang membawa gelandang Christian Eriksen agar tidak terlihat. Para pemain dan seluruh yang berada di stadion tampak sedih, menangis, dan berdoa agar mantan pemain dari Denmark yaitu Christian Eriksen itu kembali pulih.

Akibat kondisi darurat medis itu, laga Denmark vs Finlandia ditangguhkan, akhirnya laga diberhentikan sementara, tetapi dilanjutkan kembali. UEFA memastikan pertandingan antara Tim Nasional (Timnas) Denmark melawan Finlandia yang sempat ditunda akan dilanjutkan kembali karena telah berbicara kepada kedua tim atas permintaan pemain kedua tim, yang akhirnya membuat pertandingan bisa dilanjutkan kembali.

Untung Christian Eriksen sudah sadarkan diri dan dalam kondisi yang stabil. Ia pun kini sudah dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pengecekan serta penindakan medis lebih lanjut. Setelah Christian Eriksen dinyatakan baik-baik saja, UEFA melakukan rundingan dengan perwakilan Denmark dan Finlandia. Dari hasil perundingan itulah menghasilkan bahwa kedua tim sepakat untuk melanjutkan pertandingan yang sempat tertunda.

Sisa waktu lima menit di babak pertama akan dimainkan. Lalu istirahat sejenak selama lima menit sebelum babak kedua dimulai. Kedua tim tampaknya ingin tetap menyelesaikan permainan dengan sebaik mungkin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN