Mohon tunggu...
Cecil Lia
Cecil Lia Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa universitas Sriwijaya

Will start everything

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Kerja Sama antara Amerika Serikat dengan Indonesia

2 Desember 2021   22:59 Diperbarui: 2 Desember 2021   23:18 59 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

 Menurut saya pembahasan tentang kerjasama ini mengandung paradigma liberalisme karena menceritakan tentang kedamaian antara negara Indonesia dengan negara Amerika serikat yang melakukan kerjasama pada saat Indonesia mengalami kesulitan karena covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini.

Amerika serikat juga turut berduka dengan Indonesia yang pada saat itu mengalami kesulitan sehingga mereka mengerakan  hatinya untuk membantu dengan mendonasikan sekitar 4 jutaan dosis vaksinasi yang sudah di jadwalkan akan segera tiba. Hinga mereka juga memberi bantuan tenaga medis dan teknis,beserta dengan oksigen"

Di dalam pembahasan ini juga membahas tentang keterkaitannya upaya tertingkatnya kerjasama dalam bidang ekonomi secara bilateral,duta besar Amerika serikat juga sangat berharap supaya kerja sama antara negara mereka dengan negara Indonesia dapat berkembang baik dan terus bertumbuh dalam bidang apapun yang di mana termakud juga bidang perdagangan dan bidang bidang lainnya yang diharapkan di sini juga dapat meningkatkan nilai pencapaian perdagangan naik dua tiga kali lipat hasil yang di dapat, dan juga sangat di terima oleh negara Indonesia atas dukungan yang di ajukan oleh negara Amerika serikat untuk mengembangkan kerjasama ini dlaam bisnis perdagangan dan memberikan bantuan dalam bidang teknis dan memberikan donasi vaksin yang sempat kekurangan di negara Indonesia

Airlangga sebagai ketua komite penanganan covid-19 sangat menerima anjuran dari pemerintahan negara Amerika serikat atas dukungan vaksinasi yang di berikan dan juga dapat membantu dalam meningkatkan level kepercayaan para tenaga medis dan gardan depan.

Di dalam pertemuan yang mereka laksanakan,juga sempat membahas prospek kerja sama yang di ciptakan terbaru ini.sebliknya juga dengan Airlangga menceritakan tentang sumber energi terbaru seperti panasnya matahari dinginnya angin di Indonesia.

Indonesia dengan terbukanya untuk sangat menerima kerjasama antara Indonesia dengan negara mereka untuk saling mendorong dalam pengembangan negara  menuju energi terbaru yang di kenalkan di Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan