Mohon tunggu...
Bowo Susilo
Bowo Susilo Mohon Tunggu... Hi, Nama Saya Bowo Susilo seorang blogger. Hobi Menulis, traveling dan nonton.

Hi, Nama Saya Bowo Susilo seorang blogger. Hobi Menulis, traveling dan nonton. untuk kontak kerjasama bisa menghubungi ke emai saya bowosusilo68@gmail.com atau WA 082269912322

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Film Toba Dreams Pantas Mendapatkan Penghargaan

20 November 2015   02:01 Diperbarui: 20 November 2015   03:22 76 1 0 Mohon Tunggu...

Bagi kalian yang suka nonton film Indonesia tentunya sudah banyak yang nonton film Toba Dreams, ya mungkin belum semuanya nonton sih, tapi saya yakin hampir semua sudah nonton. Walaupun film ini sudah tayang sejak bulan April lalu, tetapi film ini masih membekas bagi pecinta film tanah air. Ya begitulah, walaupun sudah nonton rasanya pengen nonton lagi, karena selain ceritanya yang keren dan pesan moralnya juga sangat jelas.

Nah pada kesempatan kali ini saya dan teman-teman kompasianer mendapatkan kesempatan untuk nonton bareng Film terbaik ini dalam rangka "Festival Film Indonesia" yang bertempat di Plaza Indonesia, Lantai 6, Studio 4 Cinema XXI. Acara nonton bareng kali ini dilengkapi dengan para Dewan Juri Festival Film Indonesia 2015 dan yang lebih surprise adalah bintang film ini telah hadir juga lho yaitu Vino G Bastian. Film Toba Dreams ini dibintangi oleh pasangan Vino G Bastian dan Marsha Timothy. Tidak hanya dibintangi oleh mereka berdua, Film ini juga dibintangi oleh pemain-pemain film yang berpengalaman yaitu Vinessa Inez, Mathias Muchus, Jajang C. Noer, Ramon Y. Tungka, Haykal Kami, Boris Bokir, Ajil Ditto, Judika, Paloma Kasia, Jerio Jeffry, JE Sebastian, Julian Kunto, Kodrat W. Saroyo.

Film Toba Dreams ini disutradari oleh Benni Setiawan dan disutradari oleh Rizaludin Kurniawan. Film Toba Dreams ini menceritakan tentang sebuah kisah kehidupan seorang Sersan TB Silalahi (Mathias Muchus) yang telah mengurus anak-anaknya dengan penuh perjuangan yang berliku-liku. TB Silalahi mempunyai mimpi untuk bisa hidup damai dengan mengandalkan uang pensiunannya dan ternyata uang pensiunannya tidaklah cukup untuk tetap tinggal di Jakarta hingga akhirnya memutuskan untuk pulang lagi ke kampung halamannya. Bagi seorang TB Silalahi mengurus anak itu ternyata tidaklah semudah yang dibayangkan selama ini. Apalagi TB Silalahi memiliki anak yang wataknya adalah sama-sama keras dengan dirinya sehingga inilah salah satu yang menyebabkan kesusahan dalam dirinya dalam mengurus anaknya.

Anak sulungnya yang mempunyai watak keras itu adalah Ronggur (Vino G Bastian) yang telah memberontak karena telah mencintai seorang wanita yang latar belakang agamanya berbeda dengannya yaitu Andiri (Marsha Timothy). Ronggur selalu mempertahankan hubungannya dengan berbagai cara untuk dapat bersatu dengan Andiri dan sampai akhirnya mereka berdua menikah.

Tentunya dalam menjalani keluarga kecilnya itu tidaklah semulus yang Ronggur bayangkan selama ini, ternyata selama menjalani rumah tangga itu terjadi banyak sekali konflik-konflik yang selalu bertubi-tubi. Ditambah lagi dari awal ayah Ronggur tidak suka kalau anak sulungnya itu tinggal dijakarta. Dalam keluarga kecilnya Ronggur dan Andiri dikarunia satu orang anak laki-laki yang bernama Cokkky. Ronggur yang kesehariannya adalah bekerja sebagai pengedar narkotika membuat hidupnya tidaklah tenang, sampai-sampai anak dan istrinya tidak terurus dengan baik.

Hingga akhirnya Ronggur ingin bertobat atas perbuatannya yang dilakukan selama ini, tetapi semua itu tidaklah mudah karena Ronggur sudah terlanjur masuk ke perangkap harimau. Komplotan narkotika itulah yang selalu mengancam Ronggur untuk selalu menjalankan tugasnya sebagai pengedar narkotika. Sampai akhirnya Ronggur dikepung oleh anggota kepolisian bersenjata lengkap yang akan menangkapnya. Ronggur pun sudah siap untuk menyerahkan dirinya karena berkat dukungan dari ayahnya sendiri. Proses penangkapan itu dilakukan disebuah perumahan kecil di pinggir laut. Namun belum sampai Ronggur menyerahkan ke anggota polisi bersenjata yang telah mengepungnya, tiba-tiba ada salah satu dari komplotan narkotika yang sudah siap untuk membidik Ronggur hingga akhirnya Ronggur ditembak dan akhirnya meninggal dunia

Tentunya TB Silalahi sangatlah sedih karena baru saja mulai baikan dengan anaknya sulung itu tetapi tidak bisa bertahan dengan langgeng. Semua keluarga pun sedih atas kematian Ronggur, namun bagaimana lagi, harus bisa menerima kenyataan kalau Ronggur telah tiada. Akhirnya Andiri (Marsha Timothy) memutuskan untuk balik ke jakarta bersama anaknya (Cokky) untuk berjuang dan mewujudkan cita-cita anaknya yang mempunyai cita-cita menjadi Jenderal dan Presiden.

Semoga cita-cita Cokky bisa terwujud ya... Aminn...

Karena Film ini sudah tayang sejak April lalu, makanya saya review sampai selesai. Tapi saya sarankan untuk nonton film ini, karena sumpah keren banget guys... Wajib nonton yang belum nonton...

Film Toba Dreams ini telah masuk nominasi di Festival Film Indonesia 2015.

Yuk dukung Film Toba Dreams di Festival Film Indonesia 2015...

Salam Film Indonesia :)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x