Mohon tunggu...
Casmudi
Casmudi Mohon Tunggu... Pernah mengenyam Pendidikan Administrasi Publik.

Gemar menulis dan berbagi informasi. Seorang Lifestyle & Travel Blogger. Trip Advisor : https://www.tripadvisor.com/members/casmudib Silahkan mampir di blog saya: http://www.casmudiberbagi.com/

Selanjutnya

Tutup

Sehatdangaya Pilihan

BCA Mobile #DibikinSimpel dan Gak Ribet untuk Menyimpan THR Anda

11 Mei 2019   21:42 Diperbarui: 11 Mei 2019   22:00 0 1 0 Mohon Tunggu...
BCA Mobile #DibikinSimpel dan Gak Ribet untuk Menyimpan THR Anda
Pakai BCA Mobile, memisahkan uang THR makin mudah (Sumber: bca.co.id/diolah)

THR (Tunjangan Hari Raya) selalu memberikan kegembiraan bagi setiap keluarga yang hendak ber-Hari Raya Lebaran. Meskipun, ada yang sekedar numpang lewat saja. Karena, setelah THR diterima, rentetan tagihan atau pengeluaran ada di depan mata.

Dari tagihan bulanan hingga kebetuhan keluarga untuk Hari Raya Lebaran. Ketika anda bingung mengatur keuangan maka perlu adanya literasi keuangan yang baik. Dengan kata lain, keuangan anda khususnya THR bisa tersimpan dengan rapi.

Di era digital, banyak aplikasi canggih yang menawarkan peran "dompet digital" atau "tabungan digital". Dengan tujuan, aktifitas menabung atau memisahkan uang THR anda pada tempat yang aman.

Salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan buat menyimpan keuangan THR anda adalah BCA MOBILE. Aplikasi ini dikeluarkan oleh bank ternama yaitu: Bank BCA. Tentu, BCA MOBILE dirancang kekinian sesuai dengan meningkatnya teknologi digital.
 
Multi Manfaat
Bagaimana untuk mendapatkan aplikasi BCA Mobile? Ada beberapa syarat yang mesti anda penuhi agar aplikasi BCA Mobile bisa anda miliki, yaitu:
1. Telah melakukan download aplikasi BCA mobile
2. Telah melakukan registrasi m-BCA atau KlikBCA melalui ATM/Cabang BCA untuk dapat melakukan transaksi
3. Pengguna smartphone BlackBerry/Android/iPhone/Windows Phone
4. Pelanggan operator GSM
Adapun, menu-menu yang bisa anda lihat di aplikasi BCA Mobile adalah:
1. m-BCA dengan fitur layanan:
2. m-Info
3. m-Transfer
4. m-Payment
5.  m-Commerce
6. Tarik Tunai ( Khusus OS Android dan iOS)
7. m-Admin
Aplikasi BCA Mobile bisa dikatakan sebagai aplikasi multi manfaat. Banyak manfaat yang bisa anda lakukan dengan aplikasi tersebut dalam satu genggaman perangkat samrtphone.  Dari beli pulsa hingga tarik tunai bisa dilakukan dalam satu sentuhan (touchscreen)

img-20190511-222935-jpg-5cd6dda83ba7f7015c05f9f2.jpg
img-20190511-222935-jpg-5cd6dda83ba7f7015c05f9f2.jpg
Manfaat yang bisa diperoleh dengan menggunakan BCA Mobile (Sumber: bca.co.id/diolah)

#DibikinSimpel
Menarik, dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile maka setiap transaksi bisa #DibikinSimpel dan gak ribet. Saat anda melakukan aktifitas download aplikasi BCA Mobile di Smartphone maka anda seperti sedang melakukan proses Buka Rekening Baru. Anda bisa melihat video berikut, yang berisi tentang Tutorial Buka Rekening via BCA MOBILE.

Tutorial Buka Rekening via BCA MOBILE (Sumber: solusi BCA)

Sesuai dengan fitur yang ada di aplikasi tersebut. Saat anda membuat rekening baru dengan aplikasi BCA Mobile, maka perlu diperhatikan bahwa nomor handphone yang anda masukan belum terdaftar BCA mobile.
Anda tidak perlu antri untuk datang ke kantor Bank BCA. Karena, anda tinggal pilih jenis tabungan yang anda butuhkan. Anda jelas menghemat waktu bukan? Anda tinggal duduk santai di rumah. Tidak perlu lelah mengantri. Sungguh, teknologi yang #DibikinSimpel
Di aplikasi BCA Mobile, anda bisa mendapatkan fasilitas Mobile & Internet Banking. Juga, memudahkan aktifitas transaksi Setor atau tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM lagi.
Karena, aplikasi BCA Mobile menggunakan koneksi internet maka anda bisa melakukan berbagai transaksi perbankan di manapun dan kapanpun. Baik mobile banking BCA (m-BCA) maupun internet banking BCA (KlikBCA versi smartphone).
Perlu diketahui bahwa, fitur BCA Mobile terbaru, yaitu:
1. BCA Keyboard. Aktifkan BCA Keyboardmu di BCA mobile agar bisa chating sambil transaksi di waktu bersamaan.
2. QRku. Transfer dibikin simpel tanpa harus menghafal nomor rekening. Tinggal scan, transferan beres.
3. Buka Rekening Baru. Buka rekening baru sekarang bisa langsung di BCA mobile. Anti ribet dan hemat waktu tanpa harus membatasi aktivitasmu.
4. Setor Tarik. Setor dan Tarik uang tanpa kartu di ATM. Simpel dengan BCA mobile

Aplikasi BCA Mobile makin memanjakan setiap orang. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut memberikan banyak keuntungan yang bisa diperoleh, di antaranya:
1. Transaksi m-BCA Tanpa Ganti SIM Card. Di mana, Dapat digunakan untuk melakukan transaksi mobile banking (m-BCA) melalui semua operator GSM yaitu Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Axis, dan Three tanpa perlu melakukan ganti SIM Card.
2. Transaksi semakin hemat. Menggunakan jalur internet GPRS/EDGE/3G/WIFI
3. Simpan Daftar Pembayaran. Pada m-Payment terdapat fitur simpan dalam daftar pembayaran, sehingga untuk transaksi pembayaran berikutnya nasabah tinggal pilih nomor pelanggan dan tidak perlu menginput nomor pelanggan yang akan dibayar.
4. Fasilitas Daftar Transfer. Cukup sekali untuk mendaftarkan nomor rekening tujuan (baik untuk transfer antar rekening BCA maupun transfer ke bank lain pada menu Daftar Transfer), sehingga untuk transaksi berikutnya tinggal pilih dari daftar Transfer.
5. Praktis dan Mudah Digunakan. Untuk transaksi pembayaran dan transfer tidak perlu input kode perusahaan / kode bank tujuan tetapi tinggal pilih dari menu yang tersedia.

Tarik Tunai

BCA Mobile berfungsi sebagai dompet atau tabungan digital. Oleh sebab itu, selain multi manfaat maka hal yang paling menarik untuk digunakan setiap orang adalah CARA MENARIK UANG. Tidak perlu galau tingkat dewa, karena dengan menggunakan BCA Mobile bisa melakukan "Tarik Tunai" tanpa menggunakan KARTU ATM.
Adapun, cara kerja Tarik Tunai dengan aplikasi BCA Mobile hamper ssama saat anda melakukan pencarian menu di ATM. Anda tinggal cari menu Tarik Tunai. Nanti, anda akan mendapatkan kode tarik tunai untuk digunakan di mesin ATM tanpa kartu ATM.
Dengan kata lain, anda datang ke mesin ATM tanpa menggunakan kartu ATM. Anda tinggal mencari ATM BCA terdekat yang bisa digunakan untuk tarik tunai tanpa kartu. Perlu diperhatikan bahwa batas waktu kode tarik tunai selama 2 jam. Lebih jelas, anda bisa melihat gambar berikut:

Cara tarik uang pakai BCA Mobile (Sumber: bca.co.id/diolah)
Cara tarik uang pakai BCA Mobile (Sumber: bca.co.id/diolah)
Sebagai informasi bahwa setiap transaksi yang dilakukan dengan menggunakan data karena melalui koneksi internet. Yang jelas, biaya transaksi lebih murah kurang lebih Rp. 150,-/txn). Jika menggunakan paket unlimited internet/BIS Unlimited maka tidak dikenakan biaya tambahan.

Sedangkan, untuk inisialisasi aplikasi di awal dan pendaftaran nomor rekening transfer dikenakan biaya SMS (tarif Rp. 250,- s/d Rp. 385,- tergantung dari operator yang digunakan).

Kantor Pusat BCA
Menara BCA, Grand Indonesia
Jl. MH Thamrin No. 1, Jakarta 10310
Telepon : (021) 235 88000
Fax : (021) 235 88300
Call Halo BCA
Halo BCA 1500888
Email : halobca@bca.co.id
Twitter @HaloBCA

Nama Akun Facebook : Casmudi Van Brebessie
Link akun Facebook: https://www.facebook.com/casmudi.brebessie