Mohon tunggu...
Hewan Peliharaan (ACS)
Hewan Peliharaan (ACS) Mohon Tunggu... ojol

Tukang ojek online dan penulis recehan https://hewandankita.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Hukum Pilihan

Ahmad Dhani Dapat Karangan Bunga di Rutan Cipinang

30 Januari 2019   09:17 Diperbarui: 30 Januari 2019   11:51 590 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ahmad Dhani Dapat Karangan Bunga di Rutan Cipinang
Sumber Tribunnews.com.com

Karangan bunga yang menjadi pemanis acara sekaligus ucapan khusus di hari tertentu pada orang lain atau instansi, sering menjadi tren dilakukan oleh masyarakat tertentu. Jika tokoh semakin populer, maka karangan bunga akan semakin banyak lagi, berjejer sampai berbaris tersusun di sepanjang jalan akibat tempat sudah tidak muat menampungnya.

Entahlah, apakah makna yang ingin disampaikan pengirim bunga yang menjadi berita baru baru ini. Kabar Ahmad Dhani menjadi "penghuni" di Rutan Cipinang, juga mendapatkan kiriman karangan bunga. 

Foto karangan bunga yang dikirim untuk Dhani sudah tersebar di media sosial, juga di unggah artis Ari Wibowo sekaligus menanggapi bahwa hal tersebut merupakan hal "ada ada saja yang iseng" .

Unggahan foto karangan bunga yang terlihat dalam instagram Ari Wibowo, artis ini juga mengingatkan untuk semua orang agar kasus Ahmad Dhani menjadi pembelajaran. Menurutnya, perlu menjaga tutur kata ketika berkomunikasi dengan orang lain. 

"Ini gambar repost dari sosmed... adaaaa aja ya yg iseng ngirim karangan bunga begini,..." kata Ari, dikutip dari detikhot, Rabu (30/01/2019). 

Ari menyebutkan, dirinya sebenarnya tidak menyukai Ahmad Dhani sampai dipenjara karena kasus ujaran kebencian. Meski demikian, dirinya mengatakan, hukum harus tetap ditegakkan. 

*

Dalam hubungan bermasyarakat yang beragam dengan kemajemukan, sosok manusia sebagai makhluk sosial jelas saling terkait tanpa bisa dibantah.

Penyampaian manusia sebagai makhluk sosial untuk mengkomunikasikan ide, pendapat dan apa yang di pikirkan, akan memerlukan orang lain untuk mendengarkan gagasan yang ingin disampaikan. 

Sering tanpa disadari atau memang disengaja, penyampaian komunikasi kepada orang lain, dapat melewati batas etika yang seharusnya. 

Tidak jarang bisa membuat rasa ketersinggungan dan kecewa orang lain. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN