Mohon tunggu...
Hewan Peliharaan (ACS)
Hewan Peliharaan (ACS) Mohon Tunggu... ojol

Tukang ojek online dan penulis recehan https://hewandankita.blogspot.com dan https://tiprambutsehat.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Kandidat Pilihan

Magnet Erick Thohir Menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi

7 November 2018   09:46 Diperbarui: 7 November 2018   10:35 0 2 2 Mohon Tunggu...
Magnet Erick Thohir Menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi
nasional.kompas.com

Cerdas, berpengalaman dengan keunggulan manajemen dalam banyak hal barangkali bagian kecil yang dimiliki Erick Thohir. Ada banyak faktor tambahan lain yang jadi magnet dalam diri ketua tim kampanye Jokowi - Ma'ruf Amin, yang menurut saya menjadi setiap rencana strategis di buat Erick berpeluang besar meraih sukses, seperti kekuatan relasi dan keunggulan dalam lobi dengan pihak yang semula bersebrangan dengan arah yang ingin di jalankan.

Magnet Erick Thohir dalam bidang bisnis dan keuangan bukan sesuatu yang baru dalam hidupnya. Kepiawaian bisnis dalam mengolah media berita dan kehandalan pada klub olahraga hingga di luar negeri.

Beberapa klub olahraga luar negeri pernah merasakan polesan kepemimpinan Erick, ketika menjadi presiden klub Inter Milan tahun 2013 sehingga mampu bersinar dan menarik perhatian lebih investor lain. Diantaranya adalah masuknya kolega bisnis Suning Group untuk mengawal laporan keuangan klub tersebut menjadi kembali makin hijau.

Ada beberapa prestasi lain yang tidak biasa sudah dilakukan Erick dalam olahraga, seperti klub NBA pun di masukinya.

Masih bidang olahraga basket, klub basket dalam negeri yang di miliki oleh Erick adalah Satria Muda Britama dan Indonesia Warriors.

Dalam media sosial dan penyataan untuk wartawan dan media berita, saya malah melihat sosok Erick justru jarang keluar ke permukaan. Oleh karena itu, saya malah melihat kekuatannya adalah dalam kemampuan seperti yang di sebutkan diatas, yakni kekuatan manajemen, keunggulan menjalin hubungan dengan berbagai kalangan dan ketepatan melakukan penilaian atas situasi situasi.

Kemampuan Erick pada Tokoh Strategis Melobi
Setelah resmi menjadi ketua tim pemenangan Jokowi, berbagai persiapan yang diperlukan untuk Pilpres 2019 telah banyak dilakukan secara diam-diam oleh Erick. Tak terlalu menonjolkan kekuatan media dalam langkah awal, pergerakan Erick Thohir justru sulit dideteksi. Di antara tokoh penting yang di tarik dalam timses untuk bergabung dalam kubu Jokowi, sebagian besar kabar beritanya baru di ketahui setelah mereka mantap untuk bergabung.

1. Pengacara Yusril Ihza Mahendra 
Masuknya nama Yusril Ihza Mahendra menjadi berita terbaru pada minggu pertama November 2018. Pendukung kedua pihak, mungkin tidak akan menyangka jika advokat ini akan masuk ke Kubu Jokowi. Mengingat sepakterjangnya sering berlawanan dengan kebijakan pemerintahan Jokowi. 

Meski ada perbedaan sikap pada beberapa pemikiran masing masing pihak, lobi yang di lakukan Erick mampu menjembatani jurang tersebut. 

2. Ketua Kadin Rosan Roslani 
Memiliki banyak segmen bisnis dalam berbagai kategori, Erick yang juga ketua tim pemenangan Jokowi memiliki hubungan baik dengan berbagai rekan bisnis. Dengan keunggulan Erick dalam lobi, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Akhirnya tidak berdaya menolak tawaran Erick Thohir untuk masuk timses yang dipimpinnya. 

Dalam keterangannya kepada media, Erick menjelaskan bahwa Rosan merupakan tokoh penting untuk mewujudkan bisi misi yang sudah sejalan dengan pemikiran capres nomor urut satu, Jokowi. Ketua Kadin, Rosan diberikan jabatan wakil ketua untuk membantu Erick dalam menyumbangkan kemampuan strategjsnya di bidang ekonomi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x