Mohon tunggu...
Erick Jonathan
Erick Jonathan Mohon Tunggu... -

Mau coba belajar menulis dan memberikan informasi yang mungkin berguna

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kenapa Menggunakan Jasa Konsultan Arsitek

11 Oktober 2010   09:14 Diperbarui: 26 Juni 2015   12:31 135 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Membangun rumah atau merenovasi rumah sebaiknya Anda menggunakan jasa konsultan arsitek agar keinginan Anda dapat terpenuhi dan rumah impian Anda dapat terwujud dengan sempurna dan sesuai dengan hati dan kemauan Anda. Selain itu konsultan arsitek dapat membantu Anda juga dalam menyusun anggaran biaya dan dana yang akan di keluarkan oleh kontraktorrumah Anda selain itu arsitek dapat membantu Anda dalam menemukan design arsitektur rumah impian Anda.

Terkadang timbul masalah yaitu ketika kita ingin memilih seorang konsultan arsitek, kita bingung dalam memilih arsitek rumah yang bagaimana dan arsitek yang sesuai dengan keinginan hati Anda. Beberapa kiat yang mungkin berguna untuk Anda yang ingin menggunakan konsultan arsitek untuk pembangunan rumah impian Anda :

Setiap konsultan arsitek yang sudah berpengalaman dan profesional sudah memiliki gaya dan kekhasan arsitek tersendiri yang menjadi trade mark konsultan arsitek tersebut. Kenali dan cermati hasil karya arsitek yang hendak atau sudah Anda pilih dan tentukan untuk membangun rumah impan Anda.

Mengenal bentuk dan gaya konsultan arsitek yang akan di wujudkan pada rumah idaman Anda. Pilihlah gaya arsitek design yang sesuai dengan budget dan impian. Setelah menentukan gaya apa, barulah Anda memilih seorang arsitek yang bisa menerjemahkan kemauan dan gaya yang Anda tentukan tadi. Makin jelas keinginan dan gaya yang Anda kehendaki untuk arsitek design rumah impian Anda, maka makin mudah bagi konsultan arsitek untuk mewujudkannya dalam sebuah rancangan bangunan rumah impian Anda.

Konsultan arsitek yang profesional dan baik akan berusaha semaksimal mungkin menerjemahkan keinginan dan gaya Anda ke dalam sebuah rancangan bangunan rumah yang sudah Anda impi – impikan, apabila Anda sudah memutuskan untuk memilih seorang konsultan arsitek, maka pada proses berikutnya diperlukan diskusi dan kerja sama yang baik antara Anda dengan sang arsitek.

Yang terakhir sebaiknya Anda harus selalu sering sekali untuk berkonsultasi dengan konsultan arsitek impian Anda agar semua keinginan Anda dalam rumah impian Anda akan terwujud. Demikian dan semoga berguna tips dan kiat ini. Erick dan berbagai sumber.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan