Mohon tunggu...
Hamdani
Hamdani Mohon Tunggu... Konsultan - Sang Musafir - Mencari Tempat untuk Selalu Belajar dan Mengabdi

Kilometer Nol

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Sumut 2-1, Aceh Berpeluang ke Semifinal Sepak Bola PON XX Papua

8 Oktober 2021   22:28 Diperbarui: 8 Oktober 2021   22:37 99 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tim sepak bola putra PON XX Aceh tampil agresif melawan Sumatera Utara, dan sukses meraih kemenangan 2-1 dalam laga terakhir menuju Semifinal. Pertandingan babak enam besar grup D digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Rabu, (6/10/2021).

Dua gol yang dicetak oleh striker andalan tim Aceh, Akhirul, ke gawang Sumut merupakan hasil kerja keras tim asuhan Fahri Husaini yang melakukan counter attack atau serangan balik.

Akhirul mengaku ia dan rekan-rekannya memang diinstruksikan oleh pelatih kepala Fakhri Husaini bermain lebih menyerang menghadapi Sumut ketimbang lawan Papua, sebab Aceh wajib menang jika ingin lolos ke semifinal.

Aceh saat ini berada di puncak kedua klasemen grup D dengan poin tiga. Meski poinnya sama dengan pimpinan grup yakni Papua, namun Aceh kalah secara head to head.

Akhirul bisa dikatakan sebagai kunci kemenangan tim pada laga kali ini. Dua gol yang berhasil dilesatkan gawang Sumut merupakan ketajamannya membaca kelemahan permainan lawan.

Meski demikian, ia memuji tim nya hari ini karena menampilkan permainan yang solid. Menurutnya lini tengah sangat produktif mengoper bola kepada pemain depan sehingga ia dan rekan striker dapat mencetak gol.

Nasib Aceh atau penentuan ke babak selanjutnya sangat tergantung pada hasil pertandingan antara Papua dan Sumut yang akan berlangsung pada Minggu, 10 Oktober 2021.

Pertandingan tersebut merupakan laga penutup. Setelah itu hanya dua tim saja yang akan melaju ke babak semifinal dari grup D. Semoga Aceh bisa. (*)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan