Mohon tunggu...
Hamdani
Hamdani Mohon Tunggu... Konsultan

Ekspresikan Pikiran Melalui Tulisan

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Ini yang Kusuka dari Debat Capres-Cawapres Kemarin

19 Januari 2019   15:27 Diperbarui: 19 Januari 2019   15:52 385 5 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini yang Kusuka dari Debat Capres-Cawapres Kemarin
Ira Koesno (foto: jawapos.com)

Tidak semua kesan debat perdana kemarin buruk, garing dan membosankan. Masih ada hal-hal yang ternyata sangat indah dan mempesona. Bahkan pesona auranya lebih kuat daripada peserta debat itu sendiri. Walaupun ia yang memesonakan itu bukan centre poin, namun ternyata justru ia yang menjadi pusat perhatian.

Mungkin Anda masih ingat dengan sosok yang memimpin acara debat itu. Yang pasti ia bukan karena pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tetapi presenter cantik sekaligus sebagai moderator, siapa lagi kalau bukan Ira Koesno. Sosok Ira Koesno kini telah menjadi buah perbincangan hangat ditengah masyarakat.

Banyak pemirsa dan penonton debat yang terpesona dengan kemampuan Ira Koesno dalam mengawal dan mengatur ritme debat supaya berlangsung dengan lancar dan baik. Gadis cantik kelahiran Jakarta ini sebenarnya memiliki nama asli Dwi Noviratri  Koesno. Namun publik mengenalnya Ira Koesno.

Sebelumnya ia pernah ditunjuk oleh KPU DKI menjadi moderator pada debat di Pilkada DKI Jakarta, sehingga dipanggung debat ia bukanlah orang baru. Apalagi gadis cantik yang kini 49 tahun ini adalah sosok yang cerdas. Dengan kemampuan akademiknya yang bagus dan memiliki wawasan yang luas, Ira Koesno terlihat sangat mudah dalam mengelola jalannya acara debat Capres-Cawapres 2019.

Kecerdasan Ira Koesno dalam memimpin sebuah acara debat, tidak terlepas pengalaman karirnya didunia jurnalistik. Ira mengawali debutnya sebagai praktisi dijagad pertelevisian, khususnya presenter. Ira Koesno pernah menjadi pembawa acara berita dibeberapa stasiun televisi. Dalam bidang presenter berita ia pernah mendapatkan Panasonic Award tahun 1999 dan 2002.

Selain kepiawaiannya dipanggung debat dan tampil di layar kaca. Ternyata Ira Koesno banyak juga diperbincangkan oleh netizen karena penampilan yang selalu terlihat cantik, trendi dan enak dipandang. Gayanya yang sangat smart dan menarik ketika berbicara semakin menambah kecantikannya dan tampak awet muda.

Di dunia maya sosok Ira Koesno selalu menjadi buah bibir kaum millennials yang karena kecantikannya tersebut. Ditambah lagi senyum dan ketawanya yang khas dan lepas.

Bahkan warget mensinyalir Ira Koesno telah membuat para peserta Capres-Cawapres gagal fokus. Pasalnya sosok yang sangat berperan dalam upaya membangun eskalasi debat adalah seorang perempuan cantik dan cerdas, lugas serta tegas.

Ditambah lagi, alumni Master of Arts Bidang Film dan Produksi Televisi Universitas Bristol dan Master of Arts Bidang Jurnalistik International Universitas Westminster ini masih single alias belum menikah. Sehingga banyak netizen yang memposting meme yang lucu-lucu tentang Ira Koesno.

Itulah kesan malam debat yang sulit dilupakan. Ira Koesno telah menjadi ikon baru dalam debat Capres-Cawapres di tanah air. Ia telah berhasil menebar pesona dirinya yang mendalam di hati para pemirsa dan penonton debat. Dan hal itu sangat positif, sehingga kehadiran Ira Koesno dipentas debat menjadi daya tersendiri dihati pendukung kedua pasangan calon.

Pun begitu sejatinya pada debat session kedua nanti, para peserta debat harus lebih menarik dari presenternya. Jangan sampai aura para Capres-Cawapres justru tenggelam, kalah menarik dibanding Ira Koesno. Bagaimana Anda setuju? (*)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x