Mohon tunggu...
Hamdani
Hamdani Mohon Tunggu... Konsultan

Ekspresikan Pikiran Melalui Tulisan

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Andai Syahrini Menjadi Presiden Republik Indonesia

30 Mei 2018   10:39 Diperbarui: 30 Mei 2018   10:45 0 1 1 Mohon Tunggu...
Andai Syahrini Menjadi Presiden Republik Indonesia
Dok: tempo.co

Bagaimana rasanya ya kalau Presiden Indonesia mendatang dari kalangan artis? Pasti memiliki rasa yang berbeda, setuju ga? Coba bayangkan misalnya artis cantik Syahrini jadi presidennya. Wow.... Pasti lebih berwarna ya! 

Berbicara tentang Syahrini tentu ga habis-habisnya, maklum Syahrini selain berparas cantik, penyanyi papan atas dan kaya raya lagi, biasanya orang kaya tidak mau korupsi. Benar tidak sih? 

Kehidupan Syahrini yang glamour telah menjadi gaya hidupnya. Coba lihat pakaian yang digunakan, brand terkenal dan sangat trendy. Bisa jadi tren anak-anak muda bahkan ditiru oleh artis lain. 

Syahrini juga orang yang cerdas, Bahasa Inggrisnya lancar (hehe), walaupun bukan lulusan S3 tapi punya wawasan global, tahu tempat-tempat wisata dunia. Syahrini tidak kalah dengan Megawati. 

Selain itu, Syahrini juga memiliki sikap kepedulian sosial yang tinggi. Tiap tahun selalu membagi-bagikan sedeqah dan infak bagi anak yatim dan fakir miskin. Mengunjungi panti asuhan dan menyumbang ke masjid. Apalagi hari-hari menjelang lebaran. 

Dikalangan artis, Syahrini memiliki reputasi yang lumayan baik, tidak pernah digosipkan hal-hal negatif, kasus porno misalnya atau penipuan investasi bodong. Jarang sekali berurusan dengan Bareskrim, kalau kemarin ada kasus First Travel itu hanya fiksi. 

Andai Syahrini mau mencalonkan diri sebagai Presiden RI pada Pilpres 2019, saya bersedia menjadi tim suksesnya. Paling tidak ikut sebagai Supporter tim-ses. Begitulah semangatnya.

Indonesia belum pernah memiliki presiden dari kalangan artis, beda dengan beberapa negara lain. Philipina sebagai contoh, negara tetangga sesama ASEAN. Ya Joseph Estrada, ia seorang aktor film populer. 

Dengan gayanya yang lemah lembut, Syahrini bisa menjadi penyejuk bagi bangsa ini yang sedang gersang dan haus kasih sayang dari seorang pemimpin. Nada bicaranya yang landai membuat rakyat terbuai dalam kesyahduan. Karakter seperti itu sangat kita butuhkan dari seorang "presiden Syahrini," untuk Indonesia. 

Rasanya sudah sangat ideal jika periode mendatang Presiden Indonesia dari kalangan artis, jika bisa teteh Syahrini Presidennya. Bosan dari politisi melulu, banyak bohongnya.