Mohon tunggu...
Candra Wijaya
Candra Wijaya Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mencoba lebih Baik

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pemahaman dan Sosialisasi Pedagang terhadap Covid-19 di Pasar Jaya Pondok Bambu Jakarta Timur

27 Oktober 2020   13:49 Diperbarui: 27 Oktober 2020   14:14 7 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemahaman dan Sosialisasi Pedagang terhadap Covid-19 di Pasar Jaya Pondok Bambu Jakarta Timur
dok. pribadi

Adanya pandemi Covid-19 membuat kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode ini berbeda. Dikarenakan adanya imbauan dari pemerintah untuk dirumah saja, status PSBB/New Normal, juga sedang berlangsung di tengah pandemi.

Terkait pelaksanaan KKN Era Covid-19 ini yaitu dilakukan di Pasar dekat tempat tinggal yaitu Pasar Jaya Pondok Bambu. Program yang dilaksanakanpun bermacam-macam. Salah satu program yang saya pilih adalah Pemahaman dan Sosialisasi Pedagang Terhadap Covid -- 19 Di Pasar Jaya Pondok Bambu Jakarta Timur. Tujuannya untuk memberikan, informasi berdasarkan data ilmiah guna mencegah penyebaran dan pengendalian virus Covid-19 saat ini.

dok
dok
Pasar Jaya Pondok Bambu Jakarta Timur ini adalaj salah satu lokasi kkn covid 19 ini. Dibawah bimbingan Bapak Sopian Aji, M.Kom., Candra Wijaya  menjalankan program kknnya di Pasar tersebut.

Program yang dijalankan juga sejalan dengan himbauan  memakai masker, mencuci tangan dan tidak adanya pengumpulan massa (Jaga jarak)  juga tetap patuh terhadap protokol pencegahan Covid-19. Program tersebut yakni membagikan masker dan hand senitizer kepada pedagang dan pembeli di Pasar Jaya Pondok Bambu.

dok. pribadi
dok. pribadi
Pembagian masker kain bagi warga diharapkan warga menjadi lebih sadar akan petingnya menggunakan masker di saat pandemi ini dan sangat penting nya menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sehabis atau sebelum melakukan sesuatu.

Kegiatan KKN ini berjalan kurang lebih 1 hari, yakni dari 24 Oktober 2020. Selama kegiatan berjalan tidak terdapat kendala yang signifikan dan berjalan lancar. Mulai dari koordinasi hingga pelaksanaan, tetap menerapkan protokol pencegahan covid-19.

dok. pribadi
dok. pribadi

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x