Mohon tunggu...
Candra Permadi
Candra Permadi Mohon Tunggu... Penerjemah - r/n

r/n

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Menanti Final Idaman NBA 2022

2 Juni 2022   16:20 Diperbarui: 3 Juni 2022   14:13 774 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain andalan Golden State Warriors Stephen Curry (kanan) dibayangi oleh guard Boston Celtics Marcus Smart (kiri) dalam musim reguler NBA 2021-2022 di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, pada 16 Maret 2022.| AFP/LACHLAN CUNNINGHAM via Kompas.com

Final NBA 2022 bisa jadi bukan final Ideal. Final kali ini tidak mempertemukan dua tim teratas di masing-masing wilayah. Peringkat pertama wilayah barat gugur lebih dulu lewat berondongan tembakan tiga angka Dallas Mavericks. Sayang, gaya permainan yang sama tidak bisa diterapkan saat menghadapi Golden State Warriors yang lebih matang dan bertenaga.

Di wilayah timur, tim peringkat pertama wilayah timur, Miami Heat, gugur di babak final wilayah (semifinal NBA) di tangan Boston Celtics dengan skor 4-3.

Di partai sebelumnya, Boston Celtics mengalahkan juara musim lalu Milwaukee Bucks, yang lebih dijagokan melaju ke puncak karena diperkuat Giannis Antetokounmpo.

Bersama Steph Curry, Giannis memang ikon NBA masa kini. Meski penonton NBA tidak sempat menikmati aksi tim yang diperkuat Giannis dan Curry, klip aksi keduanya tidak pernah sepi penonton, meski klip pemain NBA paling laris di mata Netizen adalah aksi slam dunk Ja Morant.

Ternyata klip-nya tidak selaris di insta (channel youtube NBA)

Ja Morant sendiri adalah bintang Memphis Grizzlies, peringkat dua wilayah barat NBA yang dikenal sebagai tim paling subur di bawah jaring musim ini, sekaligus tim yang paling banyak mengeblok tembakan tim lawan musim ini.

Menariknya, meski mayoritas tim NBA sekarang lebih sering mengoptimalkan serangan lewat tembakan tiga angka, di game penentuan yang menentukan kelolosan sebuah tim di babak playoff ke putaran berikutnya lebih banyak ditentukan oleh raihan angka yang diciptakan di bawah jaring, termasuk pada tim seperti Golden State Warriors yang dikenal memiliki dua penembak jitu mematikan Steph Curry dan Klay Thompson.

Warriors lolos ke putaran kedua babak playoff musim ini setelah pada game keenam Warriors mencetak 36 poin di bawah jaring, berbanding 34 poin yang dicetak Memphis Grizzlies.

Pada putaran kedua juga sama. Tanpa pemain yang jago defense di bawah jaring Mavericks, Kevin Looney yang lebih sering mencetak angka kurang dari lima poin per pertandingan, justru langsung disandingkan dengan Lebron James, lantaran Looney dengan mudahnya mencetak 21 angka mengobrak-abrik bawah jaring Mavericks, setelah mendapat umpan matang Curry atau Draymond Green.

Tabel statistik Pemain Boston Celtics (skrinsut ga mutu 1/koleksi pribadi)
Tabel statistik Pemain Boston Celtics (skrinsut ga mutu 1/koleksi pribadi)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan