Mohon tunggu...
Candra Permadi
Candra Permadi Mohon Tunggu... Penerjemah - r/n

r/n

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dua Tim Uzur yang Diunggulkan di NBA

10 September 2021   18:07 Diperbarui: 10 September 2021   18:38 219 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dua Tim Uzur yang Diunggulkan di NBA
Pertarungan Tujuh (Mantan) Starter (Fadeaway World)

Tidak sulit memahami arti tabel berikut. Tabel di bawah ini berisi daftar nama pemain Brooklyn Nets dan Los Angeles Lakers beserta postur, prestasi terbaik pemain bersangkutan, jumlah pertandingan yang diikuti dalam tiga musim terakhir, serta berapa lama pemain yang bersangkutan telah menjadi pemain mula (starter) selama berkarier di NBA.

Sebagian besar pemain kedua tim memang punya karier yang panjang, lebih dari delapan musim. Mereka semua dapat beradaptasi dengan perubahan gaya permainan NBA sembari tetap berpiijak pada ciri khas masing-masing, yang membantu tim mereka terdahulu melangkah jauh hingga setidaknya semifinal wilayah masing-masing (perempat final NBA) .  

Sebut saja LeMarcus Aldridge yang sedari awal sudah dikenal punya akurasi tembakan bagus dari jarak lemparan bebas, serta kemampuan menyelesaikan serangan di bawah jaring yang bervariasi, yang lebih mengandalkan kesabaran, serta kemampuan membaca pergerakan pemain bertahan lawan dalam sepersekian detik, khas pemain NBA tempo dulu, ketimbang sekadar mengandalkan kekuatan dan ketangkasan fisik seperti permainan yang ditunjukkan para pemain era sekarang. 

Channel:ChrizzJman (Lakers defense to Offense)

Dengan dasar pijakan yang kuat, tidak sulit bagi mereka untuk melatih keterampilan baru, meski keterampilan tersebut nyaris belum pernah dipertunjukkan di pertandingan resmi seperti layaknya Marc Gasol yang tujuh tahun pertamanya di NBA lebih dikenal sebagai pemain bertahan yang sulit dilewati lawan serta memiliki akurasi tembakan lumayan untuk seorang pemain bertubuh tinggi besar, namun memulai musim baru dengan dengan tembakan tiga angka yang akurat.

James Harden, pun yang sedari awal dikenal amat mudah mengiris pertahanan lawan dengan  pergerakan yang luwes, sejak era permainan tiga angka, makin dikenal berbahaya karena mampu membidikkan tembakan tiga angka dengan akurat, meski berdiri di belakang kawalan pemain lawan.

Kebetulan, di Nets, bukan hanya Harden yang punya skill serupa. Kevin Durant dan Kyrie Irving pun sama. Dengan skill itulah ketiganya kerap dijaga lebih dari satu pemain lawan, yang artinya membuka ruang gerak atau ruang tembak bagi starter yang lain.

Kebetulan di masa jayanya, dua calon starter Nets yang lain, LeMarcus Aldridge dan Blake Griffin, kerap mendapat perlakuan yang sama dari pemain bertahan lawan.

Mereka berdua jelas masih berbahaya, meski kegesitan dan tenaga mereka sudah jauh berkurang dibanding saat mereka masih rutin menjadi starter dulu.

Selain karena postur pemain yang rata-rata mendekati 201 cm atau lebih, karena skill pemain yang lebih lengkap dan merata itulah kenapa Brooklyn Nets lebih diunggulkan dari Los Angeles Lakers musim baru nanti

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan