Mohon tunggu...
Candra Permadi
Candra Permadi Mohon Tunggu... \r\n

\r\n

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Celoteh Khas Fans Tim-tim NBA

12 Juli 2019   13:25 Diperbarui: 12 Juli 2019   14:28 0 0 0 Mohon Tunggu...
Celoteh Khas Fans Tim-tim NBA
Harden-Westbrooks (Clutchpoints)

Zaman sekarang boleh dibilang semua-semua dikomentari. Mulai dari tingkah sendiri sampai polah orang lain. Terlebih sekarang media sosial bertebaran di mana-mana. Nggak heran hobi yang satu ini makin tersalurkan.

Hobi berkomentar juga masuk di ranah olahraga, bukan cuma sepakbola atau balap. Basket juga masuk di dalamnya.

Kalau kita lihat kanal sepakbola, misal tim favorit, maksud saya website di mana para fans bisa menyampaikan pujian, pendapat, atau uneg-uneg, kita akan tahu gaya mereka, komen yang sebenarnya tidak beda jauh dengan komen konten di youtube, di mana komennya bejibun tapi intinya cuma tiga atau empat.

Komen pro garis lunak atau garis nyinyir, komen kontra, komen bijak, dan komen bikin ngakak. Komen-komen itu terkadang lebih seru dari kontennya sendiri.

Seperti komen salah satu fans Golden State Warriors di saat Steph Curry cedera awal atau pertengahanan musim lalu. Di saat sebagian fans pesimis atau optimis dengan masa depan Warriors karena tim kesayangan mereka kalah beruntun, ada seorang fans yang nyeletuk. Bunyinya kurang lebih "paling bulan april hasilnya juga beda."

Channel: Shawccer tv

Mungkin komentar tersebut terbilang singkat dan terkesan nggak berarti apa-apa. Hanya saja kalau kita ngeh apa maksud komen barusan. Mau nggak mau saya ikut tersenyum.

April yang dimaksud di sini, seperti kita sudah tahu, adalah bulan dimulainya babak playoff NBA. Dan, seperti sudah kita tahu juga, bukan hanya sampai april, kiprah Warriors musim lalu bahkan berlangsung sampai pertengahan juni, di mana tim-tim yang waktu itu mengalahkan Warriors sebagian besar sudah berguguran.

Komen seperti itu juga bisa kita temukan di website yang memberikan ruang untuk para fans sepakbola berkomentar. termasuk kalau kita mampir ke salah satu kanal yang khusus membahas Barcelona misalnya. Apa pun isi beritanya komentarnya punya nada yang sama.

Para fans punya cara sendiri untuk menunjukkan kecintaannya pada tim yang dikaguminya. Termasuk dengan cara nyinyir. Termasuk menyinyiri Neymar atau Coutinho yang dianggap kurang gahar eh total ketika bermain buat Blaulgrana, misal lewat komen "Cou 100% should be sold" atau sejenisnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN