Mohon tunggu...
Candra Permadi
Candra Permadi Mohon Tunggu... \r\n

\r\n

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Tim-tim yang Rutin Mengirim Para Mantan Pemainnya ke Final NBA

28 Mei 2019   02:02 Diperbarui: 30 Mei 2019   09:13 0 7 1 Mohon Tunggu...
Tim-tim yang Rutin Mengirim Para Mantan Pemainnya ke Final NBA
Mantan Presiden Indiana Pacers, Larry Bird (Denver Post)

Final NBA akan dimulai akhir bulan ini. Finalisnya sudah sama-sama kita ketahui. Golden State Warriors, juara tiga kali dalam empat musim terakhir dan Toronto Raptors yang baru pertama kali masuk final NBA sejak bergabung di NBA.

Menariknya, Raptors akan membuka game pertama sekaligus mendapat jatah pertandingan lebih banyak karena unggul head to head dari Warriors. Raptors memenangi semua pertandingan melawan Warriors, yang salah satunya didapat ketika Kawhi Leonard tidak bermain.

Hanya saja, rekor pertemuan tidak terlalu penting di babak playoff. Buktinya sudah berbicara. Houston Rockets yang di babak reguler musim ini memenangi tiga dari empat pertandingan melawan Warriors justru tidak berkutik di babak playoff. Warriors berhasil mengalahkan Rockets dengan skor 4-2 pada pertandingan beberapa minggu yang lalu. Bahkan kemenangan Warriors di partai terakhir diperoleh di kandang Rockets, Toyota Center.

Channel: Freedawkins

Pertandingan antara Milwaukee Bucks melawan Toronto Raptors pun sama. Raptors yang tidak lebih diunggulkan dari Bucks justru malah membalik prediksi berkat penampilan Kawhi yang luar biasa.

Besok, maksud saya beberapa hari ke depan, saya menjagokan keduanya. Siapa pun yang menang, dengan skor berapa pun, akan saya terima dengan senang hati, mengingat empat tim yang masuk final wilayah emang jagoan saya (selain Lakers yang boro-boro lolos playoff pun nggak #eh), bahkan jika Bucks yang kemarin lolos ke final sekalipun.

Saya akan menikmati andai kata Warriors bisa menang baik itu dengan atau tanpa Kevin Durant. Saya juga akan menikmati permainan andai kata Kawhi Leonard atau Kyle Lowry tampil maksimal atau kurang fit. Saya juga ingin menikmati peran Demarcus Cousins yang mungkin akan mulai bermain dari bangku cadangan di final kali ini.

Berhubung dua tim sama-sama bagus, saya pengen menikmati pertandingan yang tersaji, berikut dengan fakta unik yang bisa saja makin teruji atau bisa saja berganti.

Fakta yang dimaksud adalah tim-tim yang nyaris tiap tahun mengirim satu alumninya ke final NBA dalam satu dasawarsa terakhir, termasuk sampai sekarang.

Tim tersebut adalah Atlanta Hawks dan Indiana Pacers. Saya bilang nyaris karena Hawks sempat absen mengirimkan para mantannya ke final setidaknya sekali pada satu dasawarsa terakhir, yaitu saat Golden State Warriors menjadi juara NBA untuk keempat kalinya selama tim tersebut berdiri.

Dari dua finalis yang berlaga pada final musim 2014/15 tersebut, tidak tercantum satu pun nama alumni pemain Hawks. Di sisi lain, Indiana Pacers mengirimkan nama Leandro Barbosa mewakili Golden State Warriors, sekaligus menjaga tradisi selama satu dasawarsa terakhir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3