Mohon tunggu...
Candra Permadi
Candra Permadi Mohon Tunggu... \r\n

\r\n

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Rekor Pertemuan Sesama Finalis

16 Mei 2019   14:37 Diperbarui: 17 Mei 2019   10:02 0 0 0 Mohon Tunggu...
Rekor Pertemuan Sesama Finalis
empat bintang finalis NBA (nba.com)

Final wilayah kali ini menarik. Empat tim yang saling bertemu punya rekor head to head yang unik. Saya mulai dari Toronto Raptors yang hari ini bertemu Milwaukee Bucks. Rekornya jelas, Bucks sebelum hari ini menang tiga kali dalam empat pertemuan. Salah satunya menang kala bintang masing-masing tim tidak bermain. Giannis Antetokounmpo dan Kawhi Leonard. Kala itu, Ersan Ilyasova, yang lebih sering duduk sebagai pemain cadangan bermain keren dan berhasil mencetak 19 poin. Sebaliknya Norman Powell yang mengisi posisi Kawhi hanya berhasil meraih delapan poin.

Pertandingan tadi pagi tidak kalah menarik. Bucks yang sepanjang laga lebih sering tertinggal, bahkan sempat di atas 10 poin, berhasil berbalik unggul 83-82 di quarter keempat. Inilah pertama kalinya Bucks unggul setelah terakhir kali unggul pada kedudukan 8-6 di quarter pertama.

Kuncinya jelas. Raptors berhasil unggul di tiga quarter awal karena berhasil mengepung Giannis saat berada di bawah jaring. Tercatat bukan cuma Marc Gasol dan Pascal Siakam yang ikut mengepung tapi juga Kawhi Leonard.

Di sisi lain, Kawhi bermain bagus, terutama di quarter ketiga. Kawhi bahkan mencetak sebagian besar angka Raptors di quarter ketiga, terhitung mulai menit ke delapan lebih tiga puluh detik sampai nyaris bel berbunyi.

Saya bilang nyaris karena Pascal Siakam yang mendapat tepuk tangan karena memasukkan tembakan tiga angka di detik-detik terakhir quarter tersebut. Tercatat di quarter ketiga, Kawhi mencetak 14 poin.

Channel: House of Highlight

Melihat timnya tertinggal agak jauh, Pau Gasol yang praktis tidak akan bermain andai kata Bucks lolos sampai ke final, memasang muka sedih karena tidak bisa bermain. Terlebih, beberapa serangan Bucks digagalkan oleh defense adik Pau, Marc Gasol.

Final wilayah kali ini memang jadi final wilayah antara dua kakak-beradik, baik di timur dan di barat. Pau dan Marc Gasol di timur dan Steph dan Seth Curry di barat. 

nba.com
nba.com
 

Marc Gasol sendiri hanya mencetak enam poin pada game hari ini.  

Buat tim tuan rumah, jangan lupakan juga peran Eric Bledsoe yang membuat perolehan angka Bucks senantiasa dalam jangkauan di quarter ketiga. Bersama Ersan Ilyasova dan Giannis, Bledsoe banyak menyerang di bawah jaring di quarter ini.

Tidak buruk, setelah ketinggalan antara sembilan sampai sebelas poin, quarter ketiga ditutup dengan keunggulan tipis tim tamu 83-76.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
VIDEO PILIHAN