Mohon tunggu...
Cakyud354
Cakyud354 Mohon Tunggu... Tentara - Belajar menjadi lebih baik

Semua yang kita miliki hanyalah titipan Ilahi

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sejarah Baru Sepak Bola Indonesia

13 November 2023   08:50 Diperbarui: 13 November 2023   09:35 134
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar by Cakyud354

Timnas U17 telah mencatatkan sejarah baru setelah melakukan pertandingan pembuka piala dunia U17 pada Jum'at 10 November 2023. Ini adalah sejarah baru karena timnas Insonesia u17 pertama kali mengikuti event piala dunia. 

Bermain di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, timnas u17 mampu memberikan perlawanan yang sangat luar biasa. Menghadapi wakil dari Conmebol (Amerika Latin) Indonesia sempat unggul 1 - 0 lebih dulu lewat gol Arkhan Kaka pada menit ke 22, namun keunggulan tersebut tidak dapat di pertahankan, 6 menit berselang gol dari pemain ekuador Allen Obando mengubah skor menjadi 1 - 1 tepatnya pada menit ke 28.

Indonesia memang sudah pernah tampil dalam ajang piala dunia namun dengan nama Hindia Belanda. Sehingga dengan ikutnya timnas U17 membuat nama Indonesia tercatat sebagai peserta piala dunia walaupun di kelompuk usia. 

Indonesia akan melanjutkan perjuangan pada piala dunia u17 ini dengan menghadapi timnas Panama u17 pada Senin 13 November 2023 pukul 19.00 WIB. Panama sendiri sebelumnya menelan kekalahan 2 - 0 atas timnas Maroko u17 pada pertandingan pertama. Kekalahan tersebut akan membuat timnas Panama bermain habis habisan melawan Indonesia demi mempertahankan asa lolos babak 16 besar.

Sedangkan Indonesia sendiri akan menghadapi Panama dengan modal hasil imbang melawan tim kuat Ekuador di laga pembuka. Namun melihat kondisi pemain saat menghadapi Ekuador, timnas patut mewaspadai kondisi kebugaran dari para pemain, karena terlihat banyak yang mengalami kram saat pertandingan awal.

Ini adalah tantangan tersendiri bagi pelatih Bima Sakti untuk menyusun strategi dan menumbuhkan semnagat juang anak anak timnas Indonesia u17. Jika Indonesia mampu lolos 16 besar maka bukan hanya sejarah untuk Indonesia, namun akan menjadi sejarah bagi ASEAN, karena Indonesia menjadi satu satunya wakil dari ASEAN dan jika lolos babak 16 besar maka sepak bola Asia Tenggara akan di perhitungkan oleh dunia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun