Mohon tunggu...
Cakuk Nover
Cakuk Nover Mohon Tunggu... Cakuk nover

Mensyukuri nikmat Allah SWT

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

PasarDHD Jambi, Solusi Belanja Sembako Murah

20 Juni 2020   07:15 Diperbarui: 20 Juni 2020   07:27 9 1 0 Mohon Tunggu...

Kemajuan teknologi membuat masyarakat, terutama kaum ibu  tidak perlu repot lagi untuk keluar rumah.  Jika ingin memenuhi  kebutuhan  sehari-hari cukup dari rumah semua pesanan sudah bisa diantar.

Sekarang untuk masyarakat kota Jambi bisa menikmati belanja melalui daring, terutama untuk barang sembilan bahan pokok (sembako) sudah tersedia di PasarDHD Jambi.

PasarDHD Jambi yang hadir sejak 30 Mei 2020 merupakan salah satu belanja  sembako berbasis aplikasi. Dan kehadiriannya sebagai bentuk dukungan dari program Pemerintah Kota Jambi dalam mencegah penyebaran virus covid- 19.  PasarDHD Jambi juga menjadikan mitra bagi pedagang yang mengalami penurunan omzet akibat pandemi corona. Dan juga berusaha meningkatkan kesejahteraan petani dengan menjadikan mitra usaha dalam perdagangan kebutuhan pokok bersama PasarDHD.

PasarDHD Jambi ini hadir dari sebuah karya anak muda “Wong Kito” dan ingin berinovasi untuk memberikan solusi balanja sembako dari rumah sehingga mengurangi kerumunan masyarakat.  Dengan berbagai pogram kemudahan seperti gratis ongkos kirim dan bayar ditempat atau Cash on Delivery (COD).

Untuk bisa belanja di PasarDHD Jambi, pembeli atau masyarakat terlebih dahulu bisa mendownload aplikasi PASARDHD atau membuka web www.pasardhd.com. Serta masyarakat dengan mudah  mengetahui promo-promo yang ditawarkan melalui media sosialnya yaitu instragram dan facebook.

Pada halaman aplikasi PasarDHD, masyarakat Jambi sudah mudah mengetahui produk-produk yang dibutuhkan dan harga yang ditawarkan. Dan bisa langsung membeli produk sembako dan barang retail  dengan  menyesuaikan  bujet serta kebutuhan yang diperlukan sehari-hari. Pembeli atau masyarakat tinggal membayar ketika barang diantar ke rumah, jadi tidak perlu repot untuk mencari Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau tempat pembayaran lain. Karena semua pembayaran bisa dilakukan ditempat atau COD.

Pembeli adalah raja mungkin cukup tepat jug bagi konsumen PasarDHD, dimana manajemen PasarDHD dapat memberikan komplain langsung jika barang dipesan tidak sesuai dengan kualitas dan jumlahnya.

PasarDHD bisa langsung mengkomplain kepada BAJOL (sebutan untuk kurir), dan manajemen akan langsung mengganti pesanan yang kurang layak tersebut. Rasa terbuka dan memanjakan konsumen benar-benar dilakukan oleh manajemen PasarDHD.

Untuk menjamin keamanan pembeli PasarDHD, tidak menggunakan kurir dari jasa pihak ketiga. Tetapi para kurir Bajol (belanjo online) merupakan karyawan dan bertempat tinggal dalam satu kelurahan dengan konsumen yang melakukan pemesanan.

Hingga saat ini PasarDHD mendapat respon positif dari masyarakat, bukan hanya menjadi mitra petani dan pedagang di Jambi. Tetapi PasarDHD telah menjadi sahabat bagi kaum ibu, wanita karir, warung makan, restoran, dan bahkan rumah sakit  yang kesulitan mendapatkan sembako murah dan mudah di  tengah Pandemi Corona ini.

Sejak dibuka 1 bulan lalu, PasarDHD telah melayani 6 kecamatan dan 53 kelurahan di Kota Jambi. Kecamatan tersebut diantaranya Alam Barajo, Jambi Selatan, Kota Baru, Paal Merah, Jelutung, Telanaipura. Dan pelayanan juga akan terus diperluas secara bertahap sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN