Mohon tunggu...
Ahmad Zulfikarnain Lubis
Ahmad Zulfikarnain Lubis Mohon Tunggu... Full Time Blogger - | Pendiri jakmas.com | newjurnalis.com |

Mengemban amanah sejarah dan beradaban yang diciptakan dari semangat perkembangan seorang jurnalis

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Michael Julio Saragih Mahasiswa UNPRI Medan Menginspirasi Anak-Anak Muda

11 Maret 2024   23:12 Diperbarui: 11 Maret 2024   23:15 204
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Michael Julio Saragih / Dokpri


Michael Julio Saragih adalah pria kelahiran Tebing Tinggi , 19 Juli 2004.  Dia adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Kisah hidupnya sangat menginspirasi banyak orang, terutama anak - anak muda di kampusnya. Bagaimana tidak, di tengah kesibukannya kuliah di UNPRI MEDAN di Fakultas Teknik Industri dia masih kerja banting tulang untuk membantu orang tuanya membiayai kuliahnya.

Ditemui di tempat tinggal nya di daerah Medan Selayang Michael Menuturkan bahwa sebenarnya orang tuanya sudah memberikan uang untuk biaya kuliah tiap bulannya, namun dirinya tidak mau bergantung pada orang tuanya. Dia ingin menjadi anak yang mandiri.

" Ya sebenarnya udah dikasih uang bulanan sama ortu, cuma kita kan kalau bisa menghasilkan uang untuk membantu kenapa tidak" tutur michael saat di temui.

Diapun tidak merasa malu dengan pekerjaan yang dia kerjakan sekarang di GULTIK MORO SENENG sebagai pelayan dan kasir. Justru itu melatih mental dan ketrampilan sebagai wirausaha tuturnya.

" Untuk apa malu , kita kan kerja, justru ini membuat saya lebih memahami dunia wirausaha. Semenjak kerja ini disini justru saya mempunyai cita - cita untuk membuka usaha juga nantinya " tutur michael.

Michael sendiri mempunyai cita - cita untuk bisa membuka beberapa outlet warung makan sebelum dia lulus kuliah.


Ya saya targetnya sebelum saya lulus kuliah sudah bisa mempunyai beberapa outlet warung makan sendiri agar bisa membuka lapangan kerja bagi banyak orang sehingga gelar S1 saya tidak sia - sia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun