Mohon tunggu...
Cahyani Oktafia
Cahyani Oktafia Mohon Tunggu... Mahasiswa

Life must go on, don't give up

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pentingnya Kesehatan Mental

18 Juni 2021   16:19 Diperbarui: 18 Juni 2021   17:48 19 1 0 Mohon Tunggu...

Tahukah Anda, bahwa sama seperti kesehatan fisik, kesehatan mental juga tidak boleh diabaikan. Jika kesehatan mental terganggu, maka kondisi fisik dan kualitas hidup juga akan menurun.

Kesehatan mental adalah keadaan di mana orang merasa baik secara mental, emosional, atau sosial. Orang yang mencapai pencapaian tertinggi diri biasanya sehat secara mental. Kesehatan mental juga mempengaruhi cara bagaimana seseorang berpikir, merasa, bertindak, dan mengambil keputusan, seperti bagaimana menghadapi stres dan bergaul dengan orang lain.

Banyak lagu-lagu K-Pop yang mengangkat tentang masalah kesehatan mental. Salah satunya adalah penyanyi solo, Lee Hi. Lagu yang berjudul Breathe yang dirilis pada tahun 2016 ini menceritakan tentang seseorang yang berjuang keras untuk tetap hidup. Dengan kehidupan yang penuh dengan tekanan dan dorongan hingga kita kesulitan untuk bernapas.

Lagu Breathe yang diciptakan oleh mendiang Jonghyun ini juga mengajarkan untuk kita memberi ruang pada diri sendiri dan berhenti sejenak dan bernafas.

Jadi, jaga kesehatan mental kita ya!

Karena seperti kata pepatah, bahwa "Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat"

VIDEO PILIHAN