Mohon tunggu...
Cahya Fajar Budi Hartanto
Cahya Fajar Budi Hartanto Mohon Tunggu... Direktur Politeknik Bumi Akpelni

Leader doesn't create follower but the next the leader.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Eratkan Sinergi, Poltek Bumi Akpelni Sambut Program PTK Mengajar

15 November 2019   07:15 Diperbarui: 15 November 2019   07:21 0 0 0 Mohon Tunggu...
Eratkan Sinergi, Poltek Bumi Akpelni Sambut Program PTK Mengajar
Para Penerima Beasiswa - Dokpri

Semarang - Seiring dengan komitmen Politeknik Bumi Akpelni untuk mengeratkan sinergi dan kolaborasi antara institusi pendidikan dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), maka pada hari Kamis (14/11) bertempat di Ruang Andromeda diselenggarakan Kuliah Umum bertajuk "PTK Mengajar" dengan menghadirkan narasumber dari PT. Pertamina Trans Kontinental (PTK). Tema Kuliah Umum kali ini adalah "Membangun Insan Maritim yang Profesional dan Memiliki Integritas Tinggi" yang disampaikan oleh I Made Cika, M.Mar.E. selaku Technical Fleet Manager PT. PTK. Kuliah Umum kali ini sangat istimewa karena seluruh fasilitas peserta disiapkan oleh PT. PTK dan juga ada bantuan beasiswa pendidikan.

Sambutan PR & Adm. Manager - Dokpri
Sambutan PR & Adm. Manager - Dokpri
Direktur Politeknik Bumi Akpelni, Capt. Cahya Fajar Budi Hartanto, M.Mar., M.Si. dalam sambutannya mengawali Kuliah Umum ini, menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sangat penting sebagai bridging programme antara institusi pendidikan yang mencetak sumber daya manusia dengan perusahaan selaku user. Sehingga dengan demikian ketika selesai pendidikan, harapannya tercetak lulusan yang siap kerja karena memiliki pengetahuan, keterampilan, dan karakter yang dibutuhkan. Terlebih lagi pada kesempatan ini diberikan pula bantuan beasiswa pendidikan bagi 10 taruna-taruni Politeknik Bumi Akpelni yang berprestasi, ditunjukkan dengan IPK > 3,50. Ini tentu akan menambah semangat belajar taruna, demikian Fajar menambahkan.

Kuliah Umum oleh Technical Fleet Manager
Kuliah Umum oleh Technical Fleet Manager

H. Komaruddin Uzir, SH., MM., Public Relations & Administration Manager PT. Pertamina Trans Kontinental yang merancang program ini, menyampaikan bahwa program PTK Mengajar dan Pemberian Beasiswa ini merupakan salah satu wujud nyata Company Social Responsibility. Dalam sambutannya, Komar -demikian beliau akrab disapa- menyampaikan bahwa taruna harus semangat belajar untuk menggapai kesuksesan. Kemampuan berbahasa Inggris dan penguasaan teknologi menjadi sebuah keharusan. Pihaknya berharap wawasan yang dibagikan dalam Kuliah Umum ini dan beasiswa yang diberikan dapat bermanfaat bagi taruna-taruni.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Pada kesempatan ini kedua pihak sepakat untuk terus melanjutkan jalinan kerja sama yang telah terbentuk ini. Bentuk-bentuk kerjasama yang akan dikembangkan ke depan seperti penyaluran cadet Prada/Prala dan lulusan. Kuliah Umum berlangsung dari pukul 08.30 hingga 11.30 dengan suasana yang cair dan penuh semangat. Sesekali diteriakkan yel-yel khas kedua institusi yaitu PTK-Luar Biasa/Politeknik Bumi Akpelni-Jaya/Kita Semua-Sejahtera. Yobana, salah satu taruna dari Program Studi Nautika yang menerima beasiswa, dalam wawancaranya dengan tim humas PT. PTK, menyatakan bahwa dia beserta rekan-rekannya sangat senang dan termotivasi melalui acara ini. Dirinya berharap acara semacam ini bisa dipertahankan atau ditingkatkan. Mengakhiri kunjungannya di Politeknik Bumi Akpelni, perwakilan PT. PTK berkesempatan melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah dengan Civitas Akademika di Kapal Masjid Jami' Haji Soenarto. 

Penyerahan Kenang-kenangan - Dokpri
Penyerahan Kenang-kenangan - Dokpri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x