Mohon tunggu...
Cahya Fathan Sabili
Cahya Fathan Sabili Mohon Tunggu... Mahasiswa Sosiologi FISIP Universitas Muhammadiyah Malang

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang, Jurusan Sosiologi, FISIP.

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Industri Gamers Esport Mengharumkan Nama Indonesia

21 Januari 2021   19:30 Diperbarui: 21 Januari 2021   19:37 50 1 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa Program Studi Sosiologi, FISIP, Universitas Muhammadiyah Malang.

         Industri gamers di Indonesia yang dikenal dengan nama Esport, dapat menjadi terobosan menjadikan nama Negara Indonesia dikenal dunia. Tidak hanya melalui prestasi dibidang akademik, militer, maupun ekonomi saja yang membuat Nama Indonesia dikenal dunia. Pemain Esport gamers ini juga banyak diminati oleh semua kalangan yang ada diberbagai negara dunia. 

         Antusiasme para gamers di Indonesia sangat positif sekali, mengingat respon dari pihak pemerintah juga baik dan tidak segan-segan memberikan apresiasi terhadap pemain gamers dari industri gamers Esport Indonesia.
          Salah satu perwakilan tim gamers yaitu Bigetron RA berhasil menjuarai kompetisi PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA). Mereka berhasil meraih peringkat pertama dari beberapa tim yang menjadi perwakilan Negara lainnya seperti, Malaysia, Thailand, Myanmar, dan beberapa negara lainnya.
         Perolehan juara pertama yang didapat Bigetron RA akan meneruskan perjalanan mereka di kompetisi yang lebih besar lagi, yaitu kompetisi dunia. Kompetisi dunia yaitu PUBG Global Championship. Bigetron RA dan juga Tim Aerowolf Limax yang menjadi perwakilan dari Indonesia berhasil lolos ke babak grand final PMGC di Dubai pada akhir Januari 2021 mendatang.
         Diharapkan kepada pihak pemerintah agar dapat memperhatikan dan memberikan dukungan yang besar terhadap para gamers yang terjun ke dunia Esport Indonesia.

VIDEO PILIHAN