Mohon tunggu...
Cahaya Priangan
Cahaya Priangan Mohon Tunggu... Kabupaten Tasikmalaya

Surat kabar digital

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Desa dan Madrasah di Desa Kudadepa Disemprot Disinfektan Hasil Gotong Royong Warga

31 Maret 2020   07:38 Diperbarui: 31 Maret 2020   07:44 0 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Desa dan Madrasah di Desa Kudadepa Disemprot Disinfektan Hasil Gotong Royong Warga
suarasurabaya.net

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di berbagai fasilitas dan gedung pemerintah desa, beserta Madrasah maupun tempat peribadatan yang terdapat di Desa Kudadepa Kecamatan Sukahening. Hal tersebut tak lain guna menanggulangi Pandemik Corona Virus (Covid-19) yang semakin meluas.

Awal penyemprotan disinfektan dilakukan di ruang pelayanan di kantor desa, berlanjut ke ruang kelas, ruang guru, ruang tata usaha, perpustakaan, ruang UKS, ruang Bimbingan Konseling (BK), serta segenap fasilitas yang terdapat di madrasah dan tempat peribadatan.

Inisiator upaya tersebut adalah Kepala Desa Kudadepa dan masyarakat sekitar yang sadar akan bahaya Covid-19. Pasca penyemprotan disinfektan, dengan menggandeng petugas dari UPT Puskesmas Sukahening disampaikan sosialisasi terkait virus corona kepada masyarakat Desa Kudadepa agar semakin waspada.

Upaya penyemprotan dan sosialisasi yang telah dilaksanakan juga tak lepas dari surat edaran serta instruksi Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto untuk pencegahan Covid-19. Selepas sosialisasi dan terlaksananya penyemprotan disinfektan ini, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya juga berharap bahwa warga mematuhi anjuran untuk tidak keluar rumah jika tidak untuk kepentingan yang sangat mendesak guna memutus rantai penyebaran virus.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x