Mohon tunggu...
Buruh HarianLepas
Buruh HarianLepas Mohon Tunggu... Buruh - Hidup Bersahaja Sebagai Buruh HarianLepas

Menjadi Seorang Buruh Harian Lepas di ibukota jawatengah

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Takdir Tuhan Itu Indah

25 September 2022   03:17 Diperbarui: 25 September 2022   06:30 93 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semua orang tua berharap yang terbaik untuk anak-anaknya, bahkan sangat menginginkan sang buah hati memiliki raga atau paras yang sempurna.
Namun kesempurnaan yang diharapkan tak selamanya datang. Bisa jadi apa yang diharapkan tak berkesesuain dengan kenyataan.

Apa hendak di kata jika Tuhan berkehendak lain. Banyak para ibu berharap selama mengandung jabang bayi sekira 9 bulan, mereka menjaga asupan makanan, minuman sesehat mungkin, sebergizi mungkin.

Dok.pri/ kegiatan sekolah
Dok.pri/ kegiatan sekolah

Dok.pri/ kegiatan sekolah
Dok.pri/ kegiatan sekolah

Dok.pri/ kegiatan sekolah
Dok.pri/ kegiatan sekolah

yayasan Anak Hebat Semarang , yang didirikan atas dasar kepedulian akan pentingnya pendidikan akademik dan agama bagi anak  berkebutuhan khusus (ABK) sejak usia dini. Bagi ABK yang terdeteksi sejak usia dini pilihan habilitasinya adalah terapi, akan tetapi tidak semua anak layanan terapi, mereka yang mampu secara finansial akan mudah mencari terapi yang dimudahkan, tetapi bagaimaa dengan mereka yang kurang mampu, kebanyakan mereka tidak dapat layanan terapi sesuai dengan kebutuhan anaknya. Sekolah khusus sebagai pilihan sangat diharapakan oleh para orang tua, dimana anak dapat mengembangkan kemampuan yang dimilki dan sosialisasi anak.

Dok.pri/khabib
Dok.pri/khabib

Khabib ( 5th ) , lahir prematur  01/01/2017
Putra pertama saya adalah  seorang difabel tunarungu. Diatas 100db kanan kiri .  Sejak bulan 07/2022 bersekolah disebuah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan Taman Kanak-kanak  ABK  Anak Hebat. khusus tunarungu yang berlokasi di Graha Mulia 3 Meteseh semarang. Waktu masuk Sekolah Putra saya terhitung terlambat, karena usia 5 tahun baru sekolahkan karena pada saat itu saya bingung mencarikan sekolah khusus tunarungu . Jarak Tempat tinggal ke sekolah hanya 30 menit, walaupun sedikit jauh ,bermotor pun dengan hati"

Dok.pri/khabib
Dok.pri/khabib

Dok.pri/khabib
Dok.pri/khabib

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan