Mohon tunggu...
Eko Nurhuda
Eko Nurhuda Mohon Tunggu... Penulis - Pekerja Serabutan

Menuliskan apa saja yang menarik hati, terutama sepak bola dan sejarah. Apresiasi boleh disalurkan melalui https://trakteer.id/bungeko. #YNWA

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Rekor Erling Haaland yang Layak Membuat Mohamed Salah Waswas

1 September 2022   11:45 Diperbarui: 1 September 2022   18:20 909 15 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Senyum Erling Haaland, penyerang anyar Manchester City yang kembali mencetak hattrick saat melawan Nottingham Forest. Sumber: Twitter Premier League via Kompas.com

LIGA Inggris baru memasuki pekan kelima, tetapi rekor demi rekor baru terus bermunculan di kompetisi domestik paling gemerlap di dunia ini. Salah satunya adalah catatan gol Erling Haaland, striker anyar Manchester City asal Norwegia.

Jika Liverpool FC tampil menggila dengan menggilas Bournemouth 9-0 di Anfield pada pekan keempat, Man. City seolah tidak mau kalah. Tim asuhan Pep Guardiola ini baru saja mempermak Nottingham Forest 6 gol tanpa balas, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Skor 6-0 di pekan kelima itu memang masih kalah dari catatan Liverpool. Selisihnya tiga gol lebih sedikit. Namun rekor baru ditorehkan Haaland yang mencetak hattrick dalam pertandingan di Stadion Etihad tersebut.

Dengan tambahan tiga gol malam tadi, Haaland memecahkan rekor gol terbanyak dalam lima pekan pertama Liga Inggris sepanjang sejarah Man. City. Sejauh ini, penyerang yang diboyong dari Borussia Dortmund musim panas lalu tersebut telah mencatatkan jumlah gol yang sama dengan nomor punggungnya: 9.

Haaland sudah menunjukkan ketajaman sejak pekan pertama musim 2022/23. Penyerang berbadan bongsor ini memborong dua gol kemenangan The Citizens di kandang West Han United, 7 Agustus lalu.

Nama Haaland memang tidak tercatat dalam daftar pencetak gol saat Man. City menang 4-0 atas Bournemouth di pekan kedua. Dia bahkan ditarik keluar pada menit ke-65, untuk kemudian digantikan oleh Julian Alvarez.

Namun setelah itu Haaland kembali menyumbangkan gol di kandang Newcastle United. Man. City tertinggal 1-3 dan gol Haaland pada menit ke-61 mengawali kebangkitan timnya demi memaksakan hasil imbang 3-3. 

Gas pol diinjak Haaland sejak pekan keempat. Menjamu Crystal Palace, Man. City sempat tertinggal 0-2 hingga babak pertama berakhir. Lalu Bernardo Silva mengawali comeback, yang lantas dipungkasi Haaland dengan hattrick.

Bikin Waswas

Dua gol ke gawang West Ham, satu gol ke gawang Newcastle, lalu masing-masing hattrick ke gawang Palace dan Forest, total sudah 9 gol yang dicatatkan Haaland hingga pekan kelima. Sebuah rekor baik di liga maupun di level klub.

Rekor pencetak gol terbanyak dalam lima pekan sebelumnya dipegang Sergio "Kun" Aguero. Penyerang Argentina ini punya catatan 8 gol di 5 pekan awal Premier League enam musim lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan