Saiful Bahri
Saiful Bahri Pecinta perempuan

Profilnya masih bujang

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

5 Jurus Ampuh Sebelum Tidur

12 Juni 2018   06:50 Diperbarui: 12 Juni 2018   09:21 2383 0 0
5 Jurus Ampuh Sebelum Tidur
hubpages.com

Assalamualaikum Sahabat!

Di tulisan kali ini gua bakal ngasih tips nih. Tipsnya apa? Yaitu jurus ampuh sebelim tidur. Banyak dari kalian anak muda: baik cewek maupun cowok, tua muda, perawan juga janda. Kalau ini kayaknya gausah disebut deh! Soalnya kasihan yang janda-janda. Nanti malah gak bisa tidur (insomnia) gara-gara keingat wajah saya. Ups! Diralat.

Kembali lagi ke topik. Namun sebelum saya  meneruskan artikel ini saya mau nanya: apakah Anda termasuk orang yang susah tidur? Ini dia jawabannya.

1. Jadwalkan waktu tidur secara teratur

Yap, bisa jadi, kita tidur tidak bisa dijadwalkan dikarenakan padatnya pekerjaan yang mengganggu. Akan tetapi, mencari waktu tidur secara teratur merupakan obat bagi tubuh yang paling anpuh. Selain kita sehat dari mimpi, kita pun akan sehat secara jasmani dan rohani.

2. Berolahraga secara teratur. 

Jangan berolahraga tepat sebelum tidur, karena itu justru membuat tubuh lebih sulit untuk tidur. Berolahragalah setidaknya 3 jam sebelum tidur. Banyak ahli percaya bahwa berolahraga di sore hari dapat membantu orang untuk mudah tidur. Cobalah tips ini. Barangkaki, eh barangkali maksute, ampe salah ketik nih tangan gue!

3. Hindari Minuman-minuman yang Mengandung Kafein dan Alkohol

Seperti yang sudah kita tahu, kopi memang mengandung kafein yang sangat tinggi sehingga bisa menghambat kelelapan tidur kita. Lebih dari itu, alkohol juga demikian. Makanya, jangan konsumsi dua minuman tersebut sebelum kita tidur.

4. Tenangkan Pikiran Raihlah Percintaan

Inilah yang sangat diperlukan. Yaiyalah, ngapain stres coba. Hari gini stres gak jaman tauk! Stres ringan sih boleh, tapi jangan keseringan. Selebihnya kita tenangkan pikiran kita sebelum tidur. Biar mimpinya nanti dapat yang mulus. Ha. Ha. Iya, semulus paha istrimu.

5. Jangan Tidur Siang Terlalu Lama

Tidur siang lebih dari 30 menit dan tidur siang terlalu dekat dengan waktu tidur malam dapat membuat jam tidur berantakan. Yaiyalah, karena saya sering begitu. Apes deh jadinya. Lumrahnya sih tidur itu di waktu malam. Malah malam yang jadi siang.  Memangnya kelelawar? Eh, ini saya? Wkwkwkwk

*Saiful Bahri