Mohon tunggu...
Humaniora

Pengalaman Masuk SMAN 16 Bekasi

1 Agustus 2018   16:48 Diperbarui: 1 Agustus 2018   17:04 298
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

 Assalamualaikum wr.wb.

nama saya Bunga indah wardani dari kelas 10 ips 1 saya akan menceritakan dari awal unbk sampai keterima di SMA NEGERI 16

Pada hari Senin, tanggal 21 sampai 24 Mei saya mengikuti UNBK hari pertama menggunakan komputer, hati saya deg-degan sangat kencang bel masuk pun berbunyi Semua peserta UNBK segera bergegas ke lapangan untuk mengetahui informasi apa saja yang diumumkan guru di depan lapangan, setelah 25 menit kemudian guru yang di depan lapangan menginstruksikan untuk semua peserta UNBK berpakaian rapih dan memakai name tag setelah itu guru yang berada di depan mempersilakan peserta UNBK agar memasuki kelas terlebih dahulu untuk informasi yang didapatkan dari wali kelas.

setelah beberapa menit bel berbunyi tanda bel berbunyi untuk ke depan ruangan, untuk berbaris dan saya mendapat ruangan 2 yang berada di laboratorium, Setelah semua peserta UNBK selesai berbaris, semua siswa diwajibkan tanda tangan diabsen untuk mengetahui siapa saja yang hadir, setelah semua sudah bertanda tangan peserta UNBK tidak diperbolehkan masuk, sebelum pengawas ujian datang dari sekolah lain dan setelah beberapa menit menunggu.

pengawas ujian itu datang Lalu ketua kelas diinstruksikan agar masuk ruangan dimulai oleh laki-laki terlebih dahulu, setelah laki-laki sudah masuk ke ruangan semua giliran anak perempuan masuk ke dalam ruangan, setelah sudah masuk Saya mencari nama saya dan ternyata saya mendapat komputer paling pojok, sebelum ujian dimulai pengawas ruangan menginstruksikan agar ketua kelas memimpin doa agar ujian berjalan dengan lancar, Berdoa selesai lalu pengawas membagikan kertas yang berisi nama dan password.

untuk bisa login ke soal UNBK Setelah semua kertas dibagikan lalu semua siswa diinstruksikan untuk mengisi nama dan password untuk login setelah sudah mengisi nama dan password Sekarang tinggal menunggu token yang dikasih oleh pengawas komputer, setelah selesai diberi token saya dan teman satu ruangan saya diinstruksikan untuk mengerjakan soal pertama, yaitu bahasa Indonesia dengan 50 soal pilihan ganda dan soal yang berbeda Setelah beberapa jam akhirnya soal yang saya kerjakan telah selesai, setelah saya sudah selesai saya periksa ulang jawaban saya ada yang belum diisi atau belum.

ternyata sudah diisi semua Setelah itu saya logout soal dan diperbolehkan pulang dan saatnya sesi 2 yang UNBK kedua, lalu saya berpamitan kepada pengawas untuk pulang, lalu saya keluar ruangan untuk mengambil tas dan sepatu di kelas saya setelah itu saya menuju parkiran terlebih dahulu untuk mengambil motor yang agak lumayan jauh dari sekolah saya, setelah sampai parkiran saya berdesak-desakan untuk mengambil motor dan jarak antara sekolah denga rumah saya berjarak 1km.

Pada hari senin saatnya saya mengambil nem bersama orang tua , saya dan ibu saya ke sekolah untuk menerima hasil ujian saya, saya orang pertama yang datang terlebih dahulu untuk menerima hasil kelulusan dan nem saya, setelah wali kelas saya memberikan hasil ujian lalu orangtua saya yang menerimanya.

lalu dibuka lah hasil ujian saya yang sungguh mengecewakan walaupun tidak sesuai yang saya inginkan, dan saya pulang dan segera memberitahu bapak saya dan setelah bapak saya mengetahuinya lalu bapak saya sangat kecewa dengan hasil ujian saya,saya pun merasa kecewa akan tetapi saya tetap bersyukur,mungkin belum tepat waktunya, saya pun meminta maaf kepada orang tua saya karena belum bisa memberi yang terbaik.

Setelah saya mendapatkan nem yang sangat mengecewakan ini saya ingin di masukan sekolah swasta dengan orang tua saya,yaitu sekolah Sandikta,yang letak sekolahnya terlalu jauh dengan rumah saya, Padahal saya sangat tidak ingin sekolah di swasta, saya dan teman saya pun mencari sekolah terdekat, dan alhamdulillahnya di dekat rumah ada sekolah SMA yang bagus

Yaitu sekolah SMAN 16 BEKASI setelah itu saya langsung bicarakan ini kepada orang tua,dan kata orang tua saya pun coba aja terlebih dahulu siapa tau masuk di situ.Dan keesokannya saya dan ibu saya menuju sekolah tersebut untuk melihat papan pengumuman,dan smua syarat untuk masuk sekolah itu,dan karena saya punya Kartu Indonesia Pintar jadi saya daftar di sekolah lewat jalur itu saja,karena di sekolah itu ada 4 jalur yaitu jalur NHUN,SKETM,WPS,PMG dan Prestasi.Keesokannya saya dan ibu saya langsung pergi menuju sekolah SMA 16 itu untuk daftar sebagai murid baru,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun