Gayahidup

Pengalamanku di Kelas

14 November 2017   07:48 Diperbarui: 14 November 2017   08:54 120 0 0

Pada saat pelajaran berlangsung, saya menerangkan materi (Saya disini sebagai guru kelas 3 SD di sebuah SD Negeri) ada salah satu anak  yang terlihat diam, tetapi tidak focus mendengarkan materi yang saya sampaikan. Saya duga ada keanehan dari anak tersebut, terlihat memikirkan sesuatu yang bukan saya sampaikan. Kemudian saya mencoba bertanya pada anak tersebut, lalu ia hanya menjawab dengan menggelengkan kepalanya saja.

 Kemudian saya Tanya lagi, sebut saja johan namanya(bukan nama sebenarnya), "kamu kenapa johan? Apa ada masalah?", johan menjawab "orangtua saya sering berantem dirumah bu". Mendengar jawaban itu, saya sebagai guru merasa sedih, karena anak yang masih kecil tersebut sudah harus menyaksikan pertengkaran orangtuanya.

Dengan adanya kejadian tersebut bahwa dapat menjadi pelajaran bagi kita semua ialah, pertengkaran yang dilakukan oleh orang tua dan terlihat dan terdengar oleh anak, akan mengganggu aktivitas kegiatan belajar disekolah. Siswa menjadi sulit berkonsentrasi dalam belajar, dengan adanya kejadian seperti itu maka jiwa anak akan terganggu.

Maka dari itu orang tua seharusnya dapat menyelesaikan masalah dengan cara baik-baik. Jika tidak maka akan berdampak kepada anak anda, dan itu akan mempengaruhi baik kegiatan belajar anak maupun kejiwaan anak anda.