Mohon tunggu...
Bugi Kabul Sumirat
Bugi Kabul Sumirat Mohon Tunggu... author, blogger, vlogger, dan storyteller yang ASN

panggil saja Kang Bugi. Suka nulis, suka ngevlog, suka ndongeng bareng si Otan atau si Zaki (info: https://dongengsiotan.wordpress.com), suka baca, suka nyosmed, suka jalan kaki .... itu ajah silakan mampir juga di sini: https://bugisumirat.wordpress.com thanks

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya

Keluarga Sehat, Keluarga Kojima

4 Mei 2021   23:42 Diperbarui: 4 Mei 2021   23:54 117 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keluarga Sehat, Keluarga Kojima
Kojima (sumber: investor.id)

Pada awalnya nggak paham nih, kenapa madu dengan kandungan yang super lengkap dan super berkhasiat ini diberi nama KOJIMA. Apakah produk dari Jepang, atau dari negara Asia Timur lain? Ternyata, khasiat lengkap yang dikandungnya itulah yang dipantulkan melalui namanya yaitu KOJIMA. Tahu nggak arti Kojima, atau Kojima itu kepanjangan dari apa? Begini, Kojima itu dapat dibagi kedalam 3 (tiga) suku kata, yaitu ko ji ma. Ko adalah Korma, Ji yaitu Jintan hitam (dalam bahasa arab, jintan atau jintan hitam disebut dengan habbatussauda, dan Ma merupakan singkatan dari Madu. Sehingga bila dirangkai jadi satu, KOJIMA merupakan Madu dengan 3 Kebaikan yaitu Korma, Jinten (habbatussauda), dan Madu.

Kojima yang berisi 3 kebaikan ini memang mengandung 3 hal baik. Korma, Jinten dan Madu telah terbukti merupakan unsur-unsur yang dapat menaikkan imun -  berdasarkan penelitian Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gadjah Mada.

Dari ketiga unsur tersebut, merupakan unsur-unsur yang sudah sangat masyhur manfaat dan khasiatnya. Campuran ketiga unsur tersebut disebut pula oleh sebagian ahli sebagai phytonutrient (penambah nutrisi alami). Nah, fungsi dari nutrisi alami ini adalah sangat efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Faktor meningkatkan daya tahan tubuh ini dapat pula disebut dengan immunostimulant. Stimulan pemerkuat imunitas tubuh ini sangat-sangat berguna. Apalagi di masa pandemi covid-19 itu kan, faktor imun sangat berpengaruh sekali (informasi tersebut disarikan dari sumber di sini)

Tubuh kita di vaksin adalah diantaranya untuk memperkuat tubuh dalam melawan dan menangkal covid-19 apabila masuk ke tubuh kita. Tapi nasihat ibu yang 5 M (Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) itu harus tetap dipatuhi ya, jangan dilanggar. Karena apalah artinya imunitas kita bagus, sudah divaksin pula, tetapi pola hidup kita nabrak-nabrak 5 M terus, jadinya sombong, nanti Tuhan marah, kita malah akan mudah terinfeksi covid-19 kalau berperilaku begitu.

Namun tidak hanya terkait pandemi covid-19, KOJIMA juga dengan 3 kebaikan yang dimilikinya sangat berguna dalam keadaan-keadaan khusus seperti puasa, ibadah haji, ibadah umroh, dan masa pemulihan dari sakit.

Jadi tunggu apalagi. Kalau kami sekeluarga, setelah tahu manfaat KOJIMA, akan langsung beralih mengonsumsinya secara teratur, menjadi  our new healthy lifestyle. Apalagi caranya mudah, tinggal diminum saja 2  kali sehari 1 sendok makan, beres deh. Diulangi secara rutin setiap harinya.

Namanya juga usaha, 5 M ditambah 3 kebaikan yang dimiliki KOJIMA, insyaallah akan menjadi upaya kita bertahan (survive) di masa pandemi covid-19 ini dan dari penyakit-penyakit lainnya yang kemungkinan berpotensi 'mampir' ketubuh kita.

Bagaimana dengan anda?

VIDEO PILIHAN