Mohon tunggu...
Budiarto Miswari
Budiarto Miswari Mohon Tunggu... Konsultan - konten writer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menjadi lebih kreatif dan profesional

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Misi CSR PT Servo Lintas Raya (Titan Group) dalam Membangun Kesejahteraan Masyarakat dan Lingkungan

30 September 2023   10:28 Diperbarui: 30 September 2023   10:38 154
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Misi CSR PT Servo Lintas Raya (Titan Group) dalam Membangun Kesejahteraan Masyarakat dan Lingkungan

PT Servo Lintas Raya (SLR), sebagai bagian dari Titan Group, telah lama berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Inisiatif ini menjadi salah satu yang sangat dihargai dalam meningkatkan kesejahteraan dan pelestarian lingkungan. Berikut adalah sejumlah langkah konkrit yang telah diambil oleh PT SLR:

Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa Harapan Jaya dan Desa Lunas Jaya

Pelayanan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh PT SLR merupakan bentuk komitmen nyata terhadap kesejahteraan masyarakat. Ini mencakup pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis berkompeten dan pemberian obat-obatan yang diperlukan. Inisiatif ini membantu mereka yang memiliki akses terbatas ke fasilitas kesehatan dan mengurangi beban biaya perawatan medis. Antusiasme masyarakat terhadap program ini sangat besar, membantu meningkatkan akses kesehatan mereka.

Tanggapan Positif dari Masyarakat

Masyarakat di Desa Harapan Jaya dan Desa Lunas Jaya memberikan tanggapan positif terhadap program pelayanan kesehatan gratis ini. Mereka merasa dihargai dan terbantu oleh upaya PT SLR untuk menjaga kesehatan mereka. Hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat setempat semakin kuat.

Kontribusi terhadap Kesejahteraan Masyarakat

PT SLR juga memberikan kontribusi melalui pemberian makanan kesehatan seperti susu dan roti. Upaya ini membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menjaga kesehatan dan gizi yang baik. Masyarakat yang sehat cenderung lebih produktif, memberikan kontribusi positif pada pembangunan ekonomi dan sosial.

Komitmen terhadap Lingkungan Berkelanjutan

Selain perhatian pada kesejahteraan, PT SLR juga memiliki komitmen kuat terhadap perlindungan lingkungan. Mereka mengawasi ketat kualitas air, tanah, dan udara di sekitar operasional perusahaan untuk mencegah pencemaran. Pelestarian keanekaragaman hayati dan non-hayati juga menjadi fokus, termasuk restorasi hutan dan revegetasi area bekas tambang.

Pengelolaan Sosial, Ekonomi, dan Budaya


PT SLR memahami dampak operasionalnya pada masyarakat sekitar. Mereka menjaga hubungan positif dengan masyarakat dengan berinvestasi dalam infrastruktur sosial, pelatihan, pendidikan, dan dukungan untuk sektor ekonomi lokal. Perusahaan ini juga menghormati dan mendukung nilai-nilai budaya lokal serta berkontribusi pada pelestarian warisan budaya.

Kesimpulan

PT Servo Lintas Raya (SLR) adalah teladan perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan. Dengan program pelayanan kesehatan gratis, pemberian makanan bergizi, dan komitmen terhadap praktik bisnis berkelanjutan, PT SLR telah menjadi mitra berharga bagi masyarakat di Desa Harapan Jaya dan Desa Lunas Jaya. Upaya mereka dalam melindungi lingkungan, mengelola aspek sosial, ekonomi, dan budaya, adalah contoh nyata komitmen perusahaan ini untuk beroperasi secara bertanggung jawab. Semoga langkah-langkah positif ini menginspirasi perusahaan lain untuk berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga keberlanjutan lingkungan dalam bisnis mereka, menuju masyarakat yang lebih sehat, lebih makmur, dan lingkungan yang lebih lestari.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun