Mohon tunggu...
Budi Susilo
Budi Susilo Mohon Tunggu... Man on the street.

Warga negara biasa, yang rela membayar pajak meski tidak rela jika akumulasi pajak dicolong.

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Gaya Hidup Sehat dengan Nutrisi Alami Penambah Daya Tahan Tubuh

4 Mei 2021   05:25 Diperbarui: 4 Mei 2021   05:30 829 45 16 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gaya Hidup Sehat dengan Nutrisi Alami Penambah Daya Tahan Tubuh
Ilustrasi KOJIMA, Madu dengan 3 kebaikan yaitu Korma, Jinten (Habbatussauda) dan Madu diambil dari PK KOJIMA -- Kompasiana.pptx.pdf

Semenjak merebaknya pandemi, protokol kesehatan menjadi sebuah keniscayaan. Mengikuti kenormalan baru itu, menjaga kesehatan merupakan gaya hidup "baru" pula. Maka beramai-ramai orang berolahraga dengan berbagai cara dengan menggunakan beragam sarana.

Selain itu, sebagai upaya untuk meningkatkan daya tahan --terutama selama bulan Ramadan-- banyak orang memanfaatkan kembali khasiat dan keistimewaan bahan-bahan herbal, di antaranya:

1.Korma

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Diketahui, korma menyimpan senyawa fenolik dan karotenoid dalam skala tinggi, sehingga ia mendukung sistem kekebalan tubuh berkat efek antimikroba dan sifat antioksidannya. Oleh karena itu, korma dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Dengan mengonsumsinya ketika berbuka, kurma menjaga tubuh dari serangan penyakit dengan cara meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh.

Sumber Energi Cepat

Buah yang dipercaya berasal dari Teluk Persia itu menyediakan serat, kalori, dan gula alami yang dapat memulihkan kehilangan energi, seusai menjalankan ibadah puasa seharian.

Demikian, karena korma juga kaya dengan vitamin B (B1, B2, B3/niasin)

Jadi tidak mengherankan, jika pada bulan Ramadan korma tersedia dalam jumlah melimpah.

Infografis manfaat korma dari PK KOJIMA -- Kompasiana.pptx.pdf
Infografis manfaat korma dari PK KOJIMA -- Kompasiana.pptx.pdf
2.Jinten Hitam (Habbatussauda)

Biji-bijian yang oleh masyarakat India dan Timur Tengah sebagai rempah masakan, dikenal juga sebagai obat segala penyakit.

Menangkal Infeksi

Berdasarkan hasil studi, tanaman bernama latin Nigella Sativa itu berkhasiat untuk menumpas virus pemicu penyakit Hepatitis C, HIV, dan influenza.

Jinten Hitam juga mampu meredam perkembangan jamur dan bakteri. Dengan itu, Jinten Hitam atau Habbatussauda bertindak sebagai obat herbal yang bersifat antibakteri dan antivirus.

Menghambat Pertumbuhan Kanker

Senyawa aktif Thymoquinone di dalam Jinten Hitam (Habbatussauda) disebut memiliki efek antikanker. Uji laboratorium menunjukkan, senyawa tersebut dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Infografis manfaat habbatussauda dari PK KOJIMA -- Kompasiana.pptx
Infografis manfaat habbatussauda dari PK KOJIMA -- Kompasiana.pptx
3.Madu

Merupakan cairan alamiah yang diproduksi oleh lebah dari sari bunga atau nektar dan mengandung banyak zat gula. Cairan manis itu sejak zaman dulu tersohor sebagai penyembuh alami.

Secara garis besar, manfaat madu bagi kesehatan tubuh adalah:

  1. Mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  2. Mengendalikan tekanan darah.
  3. Menurunkan kadar trigliserida.

Infografis manfaat madu dari PK KOJIMA -- Kompasiana.pptx
Infografis manfaat madu dari PK KOJIMA -- Kompasiana.pptx
Nah, bagaimana apabila tiga bahan alami tersebut dipadukan menjadi satu?

Keistimewaan, khasiat, dan kebaikan dari tiga bahan alami telah digabungkan dalam KOJIMA, Madu dengan 3 kebaikan yaitu Korma, Jinten (Habbatussauda) dan Madu.

Maka, KOJIMA, Madu dengan 3 kebaikan yaitu Korma, Jinten (Habbatussauda) dan Madu dapat menjadi minuman yang tepat untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh serta menambah nutrisi secara alami.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x