Mohon tunggu...
Budi idris
Budi idris Mohon Tunggu... Guru - Guru, Penulis Buku, Blogger inspiratif

Dengan tulisan mari berkarya dan berprestasi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Pentingnya Refleksi Diri

2 Juli 2022   23:17 Diperbarui: 2 Juli 2022   23:21 113 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber gambar ilustrasi pixabay.com

Saat matahari pertama terbit di bulan Juli ini, semoga peruntungan kita mulai meningkat satu demi satu sampai bisa mencapai tujuan kita.

Suasana liburan yang sedang berlangsung di bulan ini semoga menjadi titik balik memperbaiki apa yang sudah terjadi enam bulan yang telah berlalu.

Enam bulan berlalu itu artinya satu semester sudah kita melewati masa di tahun 2022 ini, target awal tahun yang sudah kita buat saatnya untuk di evaluasi tercapai atau tidak terlaksana atau gagal perlunya refleksi agar kedepan bisa di raih segala yang di rencanakan. 

begitu cepat waktu berlalu terkadang kita bersedih karena tidak maksimal memanfaatkan waktu yang di berikan kepada kita. Lebih banyak menghabiskan waktu terhadap hal yang kurang produktif mungkin menjadi budaya yang sulit untuk diperbaiki.

Mari kita jadikan momentum perbaikan enam bulan kedepan di awali bulan Juli ini. Cara terbaik menebus kegagalan dengan lebih banyak berbuat dari pada membicarakan, lebih banyak praktek dari pada teori, dan banyak berdoa semoga keinginan bisa terjadi.

Untuk kita semua mari kita munculkan semangat diri walaupun kondisi dan keadaan memaksa kita untuk terus bersedih.

Mari kita luangkan waktu sejenak, untuk refleksikan diri kita melihat apa yang sudah terjadi dan apa yang sudah kita lakukan beberapa waktu kebelakang.

Ada beberapa manfaat yang akan kita dapatkan jika kita konsisten untuk terus mengevaluasi diri kita.

1. Hidup lebih terarah

Dengan sering merenungi dan melihat apa yang sudah kita lakukan, tentunya akan menjadikan kita pribadi yang lebih bijak dalam melangkah untuk menjalani kehidupan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan