Mohon tunggu...
Budi idris
Budi idris Mohon Tunggu... Guru - Guru, Penulis Buku, Blogger inspiratif

Dengan tulisan mari berkarya dan berprestasi

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Bulutangkis Olahraga Kebanggaan Indonesia

1 Agustus 2021   09:10 Diperbarui: 1 Agustus 2021   09:16 50 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bulutangkis Olahraga Kebanggaan Indonesia
Sumber gambar: (detik sport.com)

Cabang olahraga bulutangkis menjadi cabang olahraga yang terus konsisten menyumbang medali olimpiade bagi Indonesia. Bulutangkis menjadi cabang olahraga yang tidak terpengaruh suasana politik di Indonesia. Kita mengetahui kebiasaan di negeri ini suasana politik mempengaruhi prestasi setiap cabang olahraga.

Saat ini atlet bulutangkis Indonesia masih berjuang untuk meraih podium tertinggi yaitu medali emas olimpiade. Wakil Indonesia terus bertahan bertarung menghabisi lawan-lawannya di olimpiade Tokyo 2021. Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil tunggal putra sedangkan Greysia Polii / Apriyani Rahayu di nomor ganda putri.

Melihat perjuangan bulutangkis selalu berhasil membina atlet sampai olimpiade dan terus konsisten memberikan medali kiranya menjadi rujukan pengurus cabang olahraga lainnya untuk berprestasi.

Sudah saatnya dihilangkan pengaruh negatif dari para elit politik yang memanfaatkan olahraga menjadi tempat mencari popularitas semata.
.
Menjadikan cabang olahraga bulutangkis sebagai cabang olahraga  andalan untuk meraih prestasi di dunia harus dilakukan pemerintah. Kiranya langkah nyata pemerintah harus betul-betul dilakukan. Menjadikan bulutangkis sebagai olahraga wajib bagi setiap sekolah akan memotivasi munculnya generasi penerus prestasi bulutangkis kedepannya.

Bulutangkis sudah saatnya menguasai semua nomor pertandingan dalam even-even besar pertandingan olahraga dunia.

Mudah-mudahan prestasi atlet bulutangkis di olimpiade Tokyo 2021 yang masih berlangsung bisa menjadi pengobat luka bagi negeri kita yang lagi dirundung duka berjuang melawan pendemi covid 19 yang sedang melanda.

Terus berjuang atlet Indonesia kami di tanah air terus mendoakan kalian.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x