Mohon tunggu...
Budi Prihartono Dako
Budi Prihartono Dako Mohon Tunggu... Jurnalis - Wartawan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Media

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pererat Silaturahmi, KapolresTouna Makan Bareng bersama Wartawan

19 November 2022   07:18 Diperbarui: 19 November 2022   07:31 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

TOUNA-SULTENG-Kepala Kepolisian Resor Tojo Una-Una AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K, M.I.K menggelar "Makan Bareng" bersama sejumlah wartawan.

 Acara yang berlangsung di Caffe Lina baru depan Kantor Cabang  BRI Ampana, Kelurahan Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo, turut dihadiri Kasat Reskrim Polres Touna Iptu Muhammad Kasim, Kasih Humas AKP Triyanto dan Kasat Lantas Iptu Aswan Proyogo bersama jajaran humas dan sejumlah awak media baik cetak serta online, berlangsung sekitar pukul 20:00 Wita,Jumat (19/11/2022). 

"Kegiatan itu tidak lain, untuk mempererat tali silatuh rahmi dan meningkatkan sinergitas antara polres touna dengan para perwarta didaerah itu. Karena wartawan adalah mitra Polri dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat,"kata Riski. 

Kapolres menyampaikan, bahwa jajarannya terus berupaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan membangun silaturrahmi dan bersinergi dengan seluruh  komponen masyarakat, termasuk kalangan pewarta didaerah itu. 

Ia menilai, peran pewarta sangat penting dalam menjaga situasi kamtibmas didaerah agar tetap kondusif selamanya,"ungkap Kapolres. 

"Wartawan juga adalah garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, dengan tetap menjunjung tinggi Kode Etik Wartawan dan Undang-Undang Pers. 

Teruslah bekerja secara profesional,cek dan ricek,informasi sebelum di publikasikan kepada masyarakat luas,"ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, juga Kapolres mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga situasi kamtibmas,apa lagi menjelang  pemilu dan pemilihan kepala daerah 2024 mendatang,"pungkasnya. 

Sementara itu, ketua DPC PJS Tojo Una-Una (Sulawesi Tengah) Budi Prihartono Dako memberikan apresiasi. 

"Kami insan pers berkomitmen untuk terus membangun sinergitas dengan berbagai pemangku kepentingan, dan tidak mengenyampingkan peranan pers yang profesional dalam menyajikan informasi yang benar, akurat serta berimbang sesuai kode etik jurnalis,"kata Budi sapaan akrab wartawan Klikindonesia.co, yang juga Dewan Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) DPC Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun