Mohon tunggu...
Yoghatama BryanFirmansyah
Yoghatama BryanFirmansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa UNS

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Bersama Lawan Virus Corona Desa Nadi

14 Juli 2020   21:31 Diperbarui: 14 Juli 2020   21:27 1 0 0 Mohon Tunggu...

MAHASISWA UNS BERSAMA WARGA DESA NADI

CEGAH PENYEBARAN COVID-19

 

Bulukerto -- 29 Juni 2020. Universitas Sebelas Maret (UNS) membuat program Kuliah Kerja Nyata atau KKN Era COVID-19 yang pelaksanaannya dibagi menjadi 3 gelombang, dimulai pada bulan April dan diperkirakan akan berakhir bulan Juli mendatang. Dalam program ini mahasiswa melakukan kegiatan secara individu dan lokasinya ditentukan pada domisili masing-masing mahasiswa, dengan lingkup terkecil 1 RT.

Yoghatama Bryan F (F0117120) sebagai mahasiswa UNS dengan Dosen Pembimbing Lapangan KKN, Drs. Pangadi, M.Si. melakukan kegiatan KKN COVID-19 Tahap II (15 Mei - 30 Juni 2020) di Desa Nadi,Nadi Lor, RT 04 / RW 04, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, dengan tema besar yang dipilih yaitu Supporting Pemahaman Masyarakat Terhadap COVID-19.

Beberapa program kerja yang dilaksanakan meliputi: pemasangan wastafel di lingkungan ,pembagian masker kain kepada warga,pemasangan mmt untuk pengetahuan masyarakat, serta sosialisasi online seputar COVID-19 pada grup WhatsApp karang taruna Desa Nadi.

" buat lah sekreatif mungkin agar masyarakat bisa memahami bahaya virus corona yang menjadi momok saat ini" Komentar Bapak Gimin selaku Ketua RT saat bertemu di masjid.

Hasil dari pelaksanaan program KKN COVID-19 yaitu meningkatkan pemahaman masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan persiapan menyambut tatanan baru (New Normal) dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x