Mohon tunggu...
ELIZABETH BRITNEY CALISTA
ELIZABETH BRITNEY CALISTA Mohon Tunggu... Lainnya - Universitas Palangka Raya

Saya suka mencari tahu dan mempelajari hal-hal baru yang menarik bagi saya. Bereksplorasi tempat baru membuat saya lebih mengenal lingkungan sekitar saya. Berkenalan dengan orang yang baru saya temui membantu saya bisa lebih percaya diri.

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Lestari

Mahasiswa KKN bersama Pihak Desa dan Rimba Raya Conservation Tanam Bibit Buah Limau sebagai Aksi Peduli Lingkungan

19 September 2022   12:04 Diperbarui: 19 September 2022   12:06 77 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sesi foto mahasiswa KKN Kelompok 45 bersama kepala desa Pematang Limau, Masyarakat Peduli Api, dan Rimba Raya Conservation. Dokpri

Palangka Raya- Pelaksanaan KKN Tematik Mandiri Edisi Khusus dalam rangka KKN Kebangsaan dan KKN Bersama tahun 2022 bertema "KKN Membangun Desa Berwawasan Kebangsaan" oleh kelompok 45 berlokasi di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan. Adapun salah satu program kerja utama yaitu aksi peduli lingkungan yang dilaksanakan pada hari Jumat (26/08).

Salah satu kegiatan aksi peduli lingkungan berupa penanaman bibit buah limau salah satunya ialah untuk mengembalikan ikon Desa Pematang Limau yaitu buah limau. Adapun dalam terlaksananya program ini,mahasiswa KKN melakukan kerja sama dengan pihak Rimba Raya Conservation dalam penyediaan bibit buah limau.

Program kerja aksi peduli lingkungan ini mendapat sambutan hangat dan antusias oleh kepala desa dan warga Desa Pematang Limau. Melibatkan peran kepala desa, Masyarakat Peduli Api, dan Rimba Raya Conservation, penanaman bibit buah limau berlangsung mulai pukul 14.00-16.00 WIB.

Berlokasi di Jalan Negara PDAM, bibit buah limau telah ditanam sebanyak 50 buah, kegiatan diawali dengan pembersihan lahan, pembuatan lubang tanam, pengaplikasian sekam bakar dan penanaman bibit yang dilakukan oleh semua partisipan.

Harapan mahasiswa KKN melalui kegiatan penanaman ini dapat membuahkan hasil yang dapat dirasakan oleh masyarakat desa dan generasi penerus serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang pentingnya pengelolaan lingkungan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Lestari Selengkapnya
Lihat Indonesia Lestari Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan