Mohon tunggu...
Brian Manalu
Brian Manalu Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pejuang Pemuda Aekraja

Pemuda Aekraja

Selanjutnya

Tutup

Medan

Komitmen TPL, Organisasi Pemuda dan Aparat Desa Aekraja pada Pendidikan Usia Dini

6 Juli 2022   12:45 Diperbarui: 6 Juli 2022   12:48 231 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto bersama setelah serah terima gedung Paud di Dusun Sosor Pea (Dokpri)

Masih tergiang hingga sekarang pancaran suka cita warga di Dusun 2 Sosor Pea saat menghadiri acara serah terima gedung paud minggu lalu. Anak-anak pra sekolah di Dusun yang  terletak di Desa Aekraja, Kecamatan Parmonangan, Tapanuli Utara tersebut selama ini melaksanakan pendidikan usia dini di rumah-rumah warga karna minimnya fasilitas. Maka kehadiran gedung baru niscaya akan membuat anak-anak lebih rajin dan bersemangat belajar.

Kendati acara serah terima tersebut berlangsung sederhana, sambutan warga terasa sangat meriah dan penuh suka cita karena menjadi nyata bagi mereka bahwa fasilitas pendidikan bisa tersedia hingga ke dusun relatif jauh dari pusat pemerintahan. Karena itu perwakilan warga berulangkali menyampaikan ucapan terimakasih dan doa-doa baik bagi PT. TPL (Toba Pulp Lestari) yang telah bersedia membiayai pembangunan gedung tersebut. Demikian juga bagi organisasi pemuda yang telah mendorong dan mengawal realisasi pembangunan gedung Paud tersebut.

Kepala Desa Aekraja dan perangkatnya yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan ucapa terimakasih mewakili seluruh warga. Perwakila TPL Sektor Aekraja, Ronson Sianturi dalam sambutannya menegaskan kembali komitmen perusahaan untuk memajukan pendidikan di seluruh wilayah kerjanya. Menurut Ronson, peningkatan pendidikan dan kesejahteraan warga sekitar merupakan elemen penting bukti kesuksesan sebuah perusahaan. Karena itulah TPL mendukung sepenuhnya penyelenggaraan pendidikan sejak usia di dini seluruh wilayah kerja TPL.

Salah satu tenaga pendidik di Paud tersebut dengan haru membeberkan bagaimana anak-anak didiknya ke depan akan lebih mampu mewujudkan slogan merdeka belajar. "Mereka akan lebih leluasa bermain di halaman gedung baru tersebut tanpa mengganggu aktivitas warga lain. Kegiatan belajar akan jauh lebih menarik. Selama ini kami berjuang untuk memamfaatkan fasilitas apa adanya dan sering merasa miris melihat anak-anak belajar di ruang sempit".

Menanggapi curahan hati tenaga pendidik tersebut, Ronson juga bercerita bahwa istrinya juga merupakan seorang tenaga pendidik. Karena itu dia juga rela mengeluarkan uang pribadi untuk mendukung kesuksesan program Paud di Dusun Sosor Pea tersebut. Perwakilan pemuda, Faysarlin Manalu, mengatakan akan terus mendorong dan mengawal peningkatan pendidikan dan kesejahteraan warga di Desa Aekraja. Menurutnya, karena itulah organisasi pemuda di Aekraja terus menjalin komunikasi dengan perusahaan seperti TPL dan semua pemangku kepentingan di wilayah tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Medan Selengkapnya
Lihat Medan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan