Mohon tunggu...
Brendon EugeneKusnadi
Brendon EugeneKusnadi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah mahasiswa di sekolah Penabur International

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Siapa yang Akan Memenangkan Ballon D'or pada Tahun 2024?

27 November 2023   22:58 Diperbarui: 27 November 2023   23:40 154
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Lionel messi, telah mencetak sejarah lagi pada Oktober 30, 2023 dengan memenangkan Ballon d'Or ke-8nya, mengalahkan Erling Haaland, Kylian Mbappe, dan pemain-pemain terbaik dunia. 

Ballon d'Or adalah penghargaan paling tinggi yang bisa didapatkan oleh pemain bola secara individu. Penghargaan tersebut diberikan setiap tahun sejak 1956 dan diberikan kepada pemain dengan performa terbaik pada tahun itu. 

Messi merebut penghargaan ini dari Karim Benzema yang memenangkan pada tahun 2022 untuk melengkapi musim yang sangat baik untuknya. Dia mampu mencetak 40 G/A (goals dan assists) dalam 47 penampilan dan telah memainkan peran yang sangat krusial untuk Argentina  mengangkat piala World Cup.

Setelah memenangkan Ballon d'Or ke-8 muncul pertanyaan, apakah Lionel Messi bisa memenangkan Ballon d'Or ke-9 pada tahun 2024? Hal ini bisa saja terjadi tetapi akan sangat sulit. Saat ini Lionel messi sudah tidak bermain di Eropa dan sudah berusia 36 tahun. Ada kemungkinan besar bahwa tahun depan penghargaan ini akan diraih oleh pemain yang lebih muda. Jadi siapa saja pemain-pemain yang mungkin memenangkan Ballon D'or pada tahun 2024?

Erling Haaland

Pemain asal Norwegia ini telah menjadi salah satu favorit untuk memenangkan Ballon D'or pada tahun 2024. Pada musim pertamanya bermain untuk Manchester City, dia berhasil memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim dengan 36 goal dalam 38 pertandingan. 

Dia juga mampu meraih berbagai penghargaan dalam satu musim secara individu maupun tim.Hal ini belum pernah dilihat sebelumnya. Pemain yang baru pindah ke liga tersulit di dunia dan bisa mengungguli pemain lain.

Selain itu, Erling Haaland mendapatkan peringkat kedua dalam pemungutan suara untuk memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2023 ini, hanya dikalahkan oleh Lionel Messi sendiri. 

Haaland telah menunjukkan ketajamannya hanya dalam 1 musim dan dia masih punya banyak waktu untuk mengembangkan permainannya mengingat usianya masih 23 tahun. Tidak heran dia bisa menjadi salah satu favorit untuk memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2024.

Kylian Mbappe

Jelas, Kylian Mbapp juga memiliki peluang besar untuk memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2024. Pemain asal Perancis ini mendapatkan peringkat ketiga dalam pemungutan suara untuk memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2023 hanya di belakang Lionel Messi dan Erling Haaland.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun